CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wow, Merah-Putih Hari Kemerdekaan Hadir Di Ruang Tamu!

Mendesain ulang ruang tamu dengan tema merah-putih boleh juga, apalagi bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Wah, tentunya akan membuat ruangan tampak “hidup” dan terkesan penuh semangat nasionalisme.

ruang tamu merah

Bendera Indonesia adalah merah dan putih. Merah berarti berani sedangkan putih berarti suci. Demikianlah para pemimpin bangsa kita dahulu mengartikan warna merah pada bendera kita sebagai lambang keberanian. Nah, Anda bisa masukkan tema tersebut pada interior rumah Anda. Memilih warna merah-putih sebagai warna untuk ruang tamu tidak ada salahnya kok.

Warna merah-putih adalah dua warna yang kontras, tetapi bila dipadukan akan dapat saling menyeimbangkan dan terlihat harmonis. Merah memang identik dengan panasnya nyala api, membangkitkan selera, kegairahan, emosi, dan semangat yang membara. Merah banyak digunakan sebagai lambang keberanian, sensualitas dan bahaya. Merah sangat ekspresif dan dinamis dalam merepresentasikan cinta dan kehidupan.

Sedangkan putih adalah warna yang melambangkan kemurnian, kesucian, kebersihan dan polos. Warna ini juga termasuk warna yang tenang dan dingin. Sehingga kehadiran warna merah diantara warna putih mampu menghangatkan dan membuat ruangan terlihat lebih “hidup”. Penasaran? Coba saja aplikasikan kedua warna ini di ruang tamu Anda.

Terapkan putih sebagai warna latar belakang yang mendominasi ruangan mulai dari lantai, dinding, hingga plafond. Untuk mendapatkan efek yang mengejutkan Anda dapat hadirkan sofa berwarna merah dan tempel hiasan di dinding yang juga berwarna merah kemudian gelar karpet bermotif merah-putih nan cantik pada lantai agar ruangan tampak elegan. Untuk aksesoris ruang yang lain pilihlah warna  yang sesuai dengan tema ruangan. Dengan demikian, kesan rumah yang tadinya dingin berubah menjadi “hidup” dan lebih hangat.

Aplikasi warna merah pada ruangan biasanya digunakan sebagai aksen yang dapat membuat tampilan ruang semakin manis dan menarik. Aksen warna merah tidak hanya dapat diwujudkan lewat pemilihan warna perabotan ruangan. Tetapi Anda juga bisa membuat aksen di dinding. Misalnya, pada salah satu bagian dinding dipoles warna merah sedangkan bagian yang lainnya biarkan tetap berwarna putih. Pastikan dinding yang dijadikan aksen tersebut mudah terlihat oleh siapa saja yang masuk ke dalam ruang tamu Anda.

Kini, merah-putih hari kemerdekaan hadir di ruang tamu Anda!

Add comment


Security code
Refresh