CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bisakah Warna Gelap Diaplikasikan Pada Ruang Tamu Mungil?

Anda memiliki ruang tamu yang mungil tetapi ingin mengaplikasikan warna-warna gelap? Boleh-boleh saja. Asal Anda pintar untuk mengakalinya, jika tidak maka ruangan akan terkesan semakin sempit dan menekan.

ruang tamu mungil

Warna-warna gelap biasanya selalu dihindari untuk interior dengan ukuran yang sempit. Tetapi tenang saja, karena ada jurus jitu untuk mensiasati aplikasi jenis warna ini di ruang tamu mungil agar kesan berat pada warna gelap terlihat lebih ringan.

Warna-warna gelap yang bisa Anda terapkan di ruang tamu misalnya warna coklat tua. Triknya yaitu buatlah kesan horizontal yang kuat pada dinding dan furnitur. Dengan demikian kesan berat dan menekan yang dipancarkan oleh warna coklat tua dapat diimbangi. Atau Anda bisa mencoba melakukan padu padan warna gelap dengan warna terang sehingga mampu tercipta nuansa yang lebih hidup dan tidak terlalu monoton.

Terapkan warna cerah seperti kuning pucat pada tiga sisi dinding ruangan sedangkan satu sisi dinding yang tersisa aplikasikan warna coklat tua sebagai aksen. Selanjutnya Anda bisa buat kombinasi kontras warna di ruang tamu Anda dengan memasukkan elemen furnitur seperti sofa dalam balutan warna coklat tua. Untuk karpet pilihlah warna coklat dalam gradasi yang lebih terang. Untuk aksesoris lainnya biarkan tetap dengan warna-warna cerah. Begitu juga untuk lantai, gunakan lantai yang memiliki warna senada dengan warna dinding yang mendominasi.

Atau cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan warna gelap di ruang tamu yang sempit adalah dengan menghadirkan panel kayu berwarna coklat tua pada salah satu dinding ruangan sebagai aksen. Untuk bagian dinding lain sebaiknya terapkan warna terang seperti putih, krem maupun warna kuning pucat.

Untuk mengimbanginya, Anda bisa mencoba membuat garis-garis horizontal yang kuat pada panel kayu di dinding. Kemudian letakkan furnitur seperti lemari rendah dengan warna coklat tua di sisi dinding panel kayu tersebut. Untuk sofa, gunakan warna putih sedangkan meja tamu berwarna coklat tua dengan karpet berwarna terang misalnya krem dan warna putih pada kusen jendela dan pintu.

Ruang tamu mungil tetap terlihat lega bukan? 

Add comment


Security code
Refresh