CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rancang Ruang Tamu Anda Dengan Permainan Warna

Menata ruang tamu agar terlihat indah bukan hal yang sulit kok, asalkan Anda tahu tema apa yang akan Anda munculkan untuk menciptakan kesan di ruang tamu. Elemen utama yang menentukan suasana ruang tamu adalah warna, sehingga permainan warna yang tepat sangatlah penting.

permainan warna ruang tamu

Memang, dibutuhkan kecermatan dalam memilih warna untuk ruangan, termasuk ruang tamu. Karena ruang ini adalah jantung dari sebuah hunian yang mencerminkan bagaimana karakter dari pemiliknya. Untuk itu, pilihlah padu padan warna yang tepat agar ruang tamu Anda telihat apik dan tertata indah.

Anda bisa lakukan kombinasi beberapa warna untuk memunculkan kesan di ruangan ini. Tidak perlu takut ruang tamu Anda akan terlihat ramai dan norak, asal penataannya tepat. Nah, cobalah aplikasikan perpaduan warna hijau kehitaman dengan kuning gading pada dinding ruang tamu untuk mengangkat kesan dramatis yang terpancar dari bagian dinding yang berwarna hijau kehitaman.

Satu bagaian dinding yang mudah terlihat oleh setiap orang yang masuk ke dalam ruang tamu dapat dijadikan aksen dengan menerapkan warna hijau kehitaman dan tiga bagian dinding sisanya biarkan tampil cerah dengan warna kuning gading. Dengan demikian, Anda akan menemukan efek yang dramatis tetapi tetap ceria.

Agar keseluruhan ruangan tampak menyatu, sebaiknya pilih elemen furnitur dengan menggunakan warna coklat tua misalnya pada meja. Sedangkan sofa beri warna kuning gading begitu juga pada elemen-elemen pintu juga diterapkan warna kuning gading. Sehingga ruangan terkesan bersih dan luas.

Untuk lantai lebih baik gunakan lantai parket berwarna coklat tua agar ruangan tampak nyaman sekaligus hangat. Kemudian tempel lukisan abstrak yang simpel dengan bingkai warna coklat terang/krem dan hamparkan karpet berwarna tarakota untuk tampilan yang lebih elegan. Jangan memasukkan aksesoris ruangan yang rumit, cukup hadirkan buffet boks rendah yang diletakkan disisi dinding yang berwarna hijau kehitaman dan beri hiasan bunga dalam pot mungil di atasnya.

Bagaimana, elegan dan indah bukan?

Add comment


Security code
Refresh