CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menghadirkan Nuansa Country Di Ruang Tamu

American country bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin menciptakan kesan unik dan berbeda pada interior rumah, misalnya di ruang tamu. Dengan menggunakan desain bergaya country ruang tamu juga akan tampil hangat dan familiar bagi siapapun yang berada didalamnya. 

 

 

Beri sentuhan yang hangat, mengingat desain country ini kebanyakan berasal dari negara-negara Eropa atau Amerika, otomatis desain country ini akan mengikuti kondisi geografis di sana. Negara-negara tersebut identik dengan kesan dingin, tak heran jika pada desain country Anda hadirkan nuansa hangat. Hal ini demi menciptakan kondisi ruangan yang pas untuk berkumpul di kala suhu udara tengah dingin.

Warna-warna yang hangat yang bisa dihadirkan misalnya kuning, coklat, dan oranye. Kalau Anda ingin warna yang lebih lembut, Anda bisa mencoba warna-warna pastel. Namun, Anda mesti berhati-hati dalam menerapkan warna-warna pastel ini, sebab akan membuat tampilan ruang tamu Anda akan condong ke gaya klasik ala Eropa.

Agar ruangan nampak lebih hidup, cobalah untuk menciptakan kesan ‘kontras’ dengan memadukan warna-warna nan hangat tadi dengan warna biru sebagai aksennya. Warna biru ini digunakan untuk mempertegas warna yang dominan di ruang tamu, sehingga bisa tercipta nuansa hangat yang lebih nyata.

Hadirkan nuansa lembut di ruangan, menjadikan kenyamanan sebagai proritas. Maka, buat agar ruang tamu senyaman mungkin dengan menghadirkan sesuatu yang bisa menghadirkan kesan nyaman itu sendiri, misal bantal sofa atau throw blanket dan letakkan di masing-masing sofa. Agar sofa Anda lebih nyaman, Anda bisa menutupi bagian punggung atau lengan sofa dengan bahan-bahan yang halus seperti handmade afghans, chenille throws atau lap quilt. Selain memberi kesan nyaman, bahan-bahan tersebut juga menguatkan kesan country itu sendiri.

Tambahkan detail-detail yang identik dengan pedesaan, agar kesan country lebih tampak nyata, Anda bisa menambahkan detail-detail yang lekat dengan pedesaan, misal dengan menyajikan furnitur antik atau furnitur baru yang dibuat agar terkesan ‘jadul’, misalnya sofa baru yang dicat dengan teknik tertentu agar menghasilkan kesan antik. Selain itu, Anda bisa menghadirkan perabotan rumah tangga yang tradisional dan sudah jarang ditemui di pasaran, seperti peralatan makan/minum dari tanah liat seperti kendi.

Jadikan peralatan tersebut bagian dari dekorasi interior Anda dengan menempatkan di sudut ruangan. Atau, Anda bisa memilih cermin dengan frame yang terbuat dari besi dan ukiran yang lama. Cermin jenis ini sudah jarang ditemui di masa modern ini. Terakhir, tambahkan hiasan dinding yang semakin menguatkan nuansa hangat dan nyaman ala country style, misalnya lukisan bertema alam pegunungan/sawah, atau bisa juga foto Anda bersama keluarga besar Anda.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh