CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hahh…! Warna Ungu Tua Hadir Di Ruang Tamu?

Ruang tamu warna ungu tua? ihh…pasti akan terlihat semakin sempit dan sesak. Eits, belum tentu, karena dengan penataan dan perpaduan warna yang tepat, warna ini justru mampu membuat ruang tamu terasa bersih dan nyaman.

ruang tamu warna ungu

Warna ungu dalam gradasi gelap/tua jika diterapkan dalam sebuah ruangan memang akan membuat ruang tampak semakin sempit. Tetapi warna ini dapat memancarkan kekuatan yang penuh imajinatif, memberi inspirasi, mewah, dan terlihat anggun. Untuk Anda yang tergolong berani, mengaplikasikan warna ungu tua di ruang tamu tidak menjadi masalah kok.

Yang perlu diingat adalah padu padankan warna ungu dengan warna lain yang sesuai sehingga diperoleh kesan yang harmonis serta ruangan tetap terasa nyaman. Karena warna ini memang dapat menciptakan ruangan terkesan berat apalagi bila digunakan di ruang yang sempit. Warna ungu juga bersifat menenangkan dan menimbulkan suasana hening yang menentramkan.

Oleh karena itu, Anda harus pintar mengakalinya. Bila warna ungu tua Anda aplikasikan pada semua bagian dinding, maka untuk mengimbangi dominasi warna ungu sebaiknya hadirkan warna kuning yang hangat misalnya pada sofa dan aksesoris yang ada di ruang tamu. Dengan demikian ruang tamu yang simpel dan bersih menjadi terasa hangat dan nyaman.

Atau untuk Anda yang memiliki jiwa modern dan ingin tampil beda, Anda bisa mencoba padukan warna ungu dengan warna-warna yang kontras. Contohnya, dengan menggabungkan dua warna seperti ungu tua dan oranye  pada dinding ruang tamu Anda. Hadirnya warna oranye adalah untuk menciptakan kesan yang ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Sedangkan warna ungu dapat digunakan sebagai penyeimbang dari warna oranye.

Sementara, untuk furnitur pilihlah yang terbuat dari amterial kayu sehingga terlihat lebih alami misalnya pada sofa, meja, dan pernak-pernik ruangan yang lainnya. Hmmm…ruangan pun terlihat serasi, bersih, dan yang pasti tetap nyaman.

Add comment


Security code
Refresh