CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Untuk Kesan Mewah Di Ruang Tamu

Salah satu cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan kesan mewah pada ruang tamu yaitu warna yang dipadukan furnitur dan aksesoris yang tepat. Dengan warna, Anda bisa memunculkan kesan serta suasana yang sesuai keinginan. Warna juga dapat mempengaruhi mood penghuni di dalam ruangan. 

 

 

Nah, untuk menata warna agar tercipta suasana mewah di ruang tamu Anda dapat lakukan beberapa tips berikut:

Memperhatikan kombinasi warna. Dalam mendekorasi ruang tamu, warna menjadi bagian yang penting. Ruang tamu yang mewah biasanya cenderung menekankan pada warna-warna hangat yang klasik.

Pilihlah warna beige atau putih gading untuk dindingnya. Kemudian padukan dengan kursi atau sofa berwarna sedikit lebih gelap dan lapisi lantai dengan karpet berwarna sedikit kontras dengan warna lantai dan furnitur diatasnya. Jangan lupa menempatkan almari pajangan di salah satu sudut ruangan agar ruang tamu terlihat lebih berisi. Lampu gantung dengan bolham berwarna hangat akan meningkatkan kesan mewah yang nyaman.

Teknik dekorasi yang kedua adalah dengan memperhatikan kombinasi motif. Ruang tamu yang mewah dapat dibuat dengan menekankan motif klasik pada furnitur dan dindingnya. Anda dapat memulainya dengan menempelkan wallpaper pada seluruh bagian dinding ruang tamu. Pilih warna yang hangat tapi cerah dan motif yang klasik.

Kemudian, pilih furnitur seperti kursi tamu dan almari pajangan berwarna netral seperti putih atau krem. Jika motif pada dinding sudah cukup ramai, hindari furnitur yang bermotif ramai. Lebih baik pilih yang netral atau tanpa motif. Begitu juga sebaliknya, jika motif pada furnitur sudah cukup ramai sebaiknya dinding dibiarkan polos.

Penambahan dekorasi tambahan seperti lukisan, guci, pot bunga, dan figura-fugura foto dapat membantu mempercantik ruang tamu. Yang terpenting jika Anda menginginkan ruang tamu yang mewah adalah kombinasi dari warna dan motif serta penekanan pada aksen-aksen klasik. Selain itu, perlu juga diperhatikan komposisi dan jumlah furnitur dalam ruang tamu. Jumlah furnitur dan tata letaknya dapat Anda sesuaikan dengan ukuran dan bentuk ruang tamu itu sendiri.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh