CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Nuansa Lebaran Di Ruang Tamu

Tak berapa lama lagi Idul Fitri tiba, biasanya salah satu cara untuk menyambut hari kemenangan adalah dengan merenovasi tampilan rumah. Tidak hanya bagian eksterior tetapi interior juga perlu di make over untuk menciptakan suasana yang berbeda dari hari-hari biasanya. 

nuansa lebaran di ruang tamu

Interior yang umumnya banyak dipoles saat lebaran adalah ruang tamu karena ruangan yang satu ini adalah area yang menjadi tempat bersilahturahmi dengan orang-orang yang berkunjung sehingga harus tampil lebih menarik.  Mengubah suasana ruang tamu agar bernuansa Idul Fitri boleh-boleh saja apalagi tujuannya untuk menyambut hari kemenangan. Tetapi merenovasi bukan berarti mengganti seluruh ornamen di dalamnya karena hal tersebut akan memakan biaya yang besar. Alangkah lebih baik jika Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Menampilkan ruang tamu dengan suasana yang berbeda dapat Anda lakukan melalui permaian warna. Misalnya menghadirkan warna-warna yang bernuansa Fitri seperti putih nan suci atau hijau yang menyejukkan hati dan identik dengan warna Islami. Perpaduan kedua warna tersebut juga bisa Anda aplikasikan untuk mendekorasi ruang tamu di hari lebaran.

Warna hijau muda pada dinding akan membuat ruangan tampak segar dan menenangkan. Aplikasikan di seluruh dinding sebagai warna latar belakang. Sisipi warna putih melalui pemakaian furnitur dan aksesoris ruangan. Untuk sofa gunakan warna putih disandingkan dengan aksen bantal-bantal hitam. Warna putih juga cocok diaplikasikan sebagai warna kusen-kusen jendela pada dinding yang berwarna hijau karena tampilan ruang yang segar bisa semakin mencolok.

Warna hijau muda putih juga sangat serasi jika dikombinasikan dengan warna coklat kayu pada meja, lantai, dan pilihan warna untuk tirai. Kehadiran warna coklat kayu akan menciptakan ruangan yang bersahabat dan hangat sehingga Anda bisa semakin akrab dengan tamu yang datang berkunjung. Kesan hangat pun bisa muncul dengan keberadaan lampu temaram yang berdiri sisi sofa dengan kap putih. agar ruang tamu Anda yang simpel terlihat mewah, gelar karpet bulu berwarna hijau muda di tengah-tengah lantai.

Untuk melengkapi indahnya nuansa lebaran, Anda bisa letakkan toples-toples kue di atas meja dan kulit ketupat mentah tanpa isi yang ditaruh di nampan. Hmmm…cantiknya ruang tamu nan Fitri. Selamat lebaran!

Add comment


Security code
Refresh