CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cerahkan Ruang Tamu Dengan Warna Kuning

Cerahnya warna kuning bisa diterapkan pada ruang tamu untuk menunjukkan kesan yang lebih ceria dan menyenangkan. Tamu yang berkunjung pun merasa nyaman serta betah berlama-lama ada di dalamnya. Coba saja aplikasikan warna ini di ruang tamu Anda dan temukan efek yang dipancarkannya.

ruang tamu

Warna kuning adalah warna yang memiliki efek yang menonjol, cerah, membangkitkan energi, komunikatif, dan merangsang kemampuan berpikir serta memberi kesan semangat. Sehingga bila warna ini diaplikasikan pada sebuah ruangan, maka akan menimbulkan suasana yang penuh ceria. Nah, bila Anda tertarik untuk membuat ruang tamu yang bernuansa riang, Anda bisa coba aplikasikan warna ini.

Tidak masalah jika warna kuning Anda gunakan untuk seluruh bagian dinding. Pilihlah warna kuning gading agar tidak terlalu tampil mencolok yang dapat membuat mata menjadi cepat lelah. Agar ruangan tampak seimbang, padukan dengan warna putih. warna putih tidak harus selalu digunakan sebagai warna dinding, putih juga bisa menjadi aksen.

Aplikasi warna kuning pada dinding mampu membuat warna putih pada sofa terlihat menonjol. Letakkan sofa tepat disisi dinding dan padukan dengan bantal-bantal motif kuning putih yang akan menambah kecantikan tampilan sofa ruang tamu.

Terapkan juga warna putih pada meja, kusen, pintu, dan jendela. Untuk memperkuat tema ruang tamu kuning yang ceria, pastikan aksesoris seperti bunga-bunga dalam pot, kap lampu,  dan pemanis ruangan lainnya bercorak kuning. Sedangkan lantai biarkan tetap berwana putih untuk memunculkan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih sehingga penghuni menjadi lebih leluasa.

Agar ruangan tampil semakin manis, pajang lukisan dengan background kuning berbingkai putih rapi di dinding.

Cerah namun tetap simpel dan nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh