CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenapa Harus Warna Netral? Cobalah Aplikasikan Warna-Warna Cerah!

“Biar aman interior rumah sebaiknya dihias dengan warna netral seperti putih atau krem,” huuft pernyataan seperti itu sering sekali kita dengar. Padahal melakukan kreasi dengan menerapkan warna-warna cerah bisa membuat ruangan semakin berenergi dan menarik. 

warna- warna cerah

Contohnya saja aplikasi warna oranye. Warna ini bisa Anda terapkan di ruang tamu untuk menambah kesan hangat dan bersahabat. Tapi mendekorasi ruang tamu dengan warna oranye memang tidak mudah. Eits jangan khawatir, Anda bisa mengikuti tips berikut ini untuk mendesain ruang tamu dengan warna oranye. Kita lihat sama-sama yuk!!!

Bright Oranye, penggunaan gradasi bright oranye mungkin sedikit tricky, tapi bisa berubah menjadi sangat efektif jika digunakan dengan tepat. Aplikasikan warna ini di lampu ruang tamu, bantal, vas bunga dan bingkai foto. Bright oranye juga menjadi efektif saat digunakan di bagian kursi dan penutup jendela. Hati-hati saat memilih gradasi oranye cerah sebagai pewarna media-media besar seperti sofa. Sebab, bisa jadi Anda akan merasa cepat bosan. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna ini untuk bagian dinding, pastikan Anda memadukannya bersama mebel berwarna sederhana. Hindari penggunaan banyak warna karena bisa membuat kesan ramai. Atau coba kombinasikan dengan putih atau biru muda.

Dark Oranye, warna dark oranye dalam ruang tamu dapat membantu untuk menghasilkan kesan hangat dan membuat sebuah ruangan menjadi dramatis. Dark oranye yang diaplikasikan pada sebuah ruang tamu akan terlihat menakjubkan bila dikombinasi dengan sofa atau mebel dari bahan kayu sehingga bisa membangkitkan mood penghuninya. tetapi biasanya warna ini lebih banyak digunakan sebagai warna aksen ruangan karena sifatnya yang panas.

Soft Oranye, mengaplikasikan warna ini lebih mudah dibandingkan dengan gradasi warna oranye yang lainnya. Agar ruang tamu tampil lebih “chic” sandingkan soft oranye dengan warna-warna lembut seperti biru muda atau putih.

Nah, menarik bukan? Jadi jangan hanya terpaku pada warna-warna netral ya untuk mendekorasi interior rumah Anda!

Add comment


Security code
Refresh