CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Tamu Dengan Desain Minimalis

Ruang tamu adalah bagian penting yang pertama kali dilihat oleh orang ketika masuk ke dalam rumah. Karena berfungsi sebagai tempat menerima tamu, ruang tamu harus didesain seindah mungkin agar dapat meninggalkan kesan yang baik pada tamu tersebut. 

 

 

Pada rumah minimalis, Anda bisa desain ruang tamu dengan memperhatikan keseimbangan warna. Perpaduan warna antara cat dinding dan furnitur harus serasi dan menciptakan situasi yang hidup. Agar lebih mudah menselaraskan warna dari kedua aspek tersebut, sebaiknya pilih warna dinding yang terdiri dari satu warna.

Permainan warna juga perlu diperhatikan. Ruang tamu rumah minimalis biasanya sempit, jadi pilihlah tema warna-warna lembut yang akan memberi kesan yang luas. Warna-warna lembut tersebut bisa berupa putih, krem, kuning gading, atau pink soft untuk Anda yang menyukai gaya feminim.

Selain warna, yang perlu Anda perhatikan adalah furnitur yang akan digunakan. Pilihlah furnitur yang sederhana dan sepandan dengan luas ruang tamu yang terbatas. Furnitur sederhana tersebut bisa berupa perabotan baku seperti sofa, meja, dan kursi. Furnitur tersebut sebaiknya berbentuk sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Ornamen lain bisa ditambahkan agar ruang tamu tidak terlihat kaku. Ornamen yang bisa ditambahkan seperti lukisan dinding, vas bunga, atau lampu ruangan untuk ditaruh di sudut ruangan.

Ruang tamu minimalis pun akan memberi kesan yang nyaman di rumah Anda. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh