CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Ruang Tamu Sempit Agar Terkesan Nyaman

Untuk mensiasati ruang tamu dengan ukuran sempit, Anda bisa lihat beberapa tips berikut. Sehingga, ruang tamu akan tetap menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan saat digunakan untuk menyambut tamu yang datang.  

 

 

Pemilihan sofa dan meja

Pemilihan kedua interior ini harus disesuaikan dengan gaya dan juga model rumah Anda. Misalnya, rumah Anda bergaya minimalis tradisional jawa, yang sangat kental mengenai rumah seperti ini adalah ukirannya. Anda dapat menggunakan kursi dan meja yang kental akan nuansa ukir, biasanya terbuat dari kayu jati yang sudah tua, namun jika sekiranya kedua interior berbahan kayu jati ini terlalu mahal, Anda dapat menggantinya dengan bentuk yang menyerupai namun dengan bahan yang memiliki kualitas dibawahnya.

 

Pemilihan Lampu

Didunia photografi yang kental akan seni dan juga sebuah tampilan, lampu atau lighting adalah hal utama yang paling diperhatikan. Begitu juga dalam menata ruang tamu yang sempit, pemilihan lampu yang sesuai akan membuat ruang tamu Anda tampak luas.

 

Warna

Dalam pemilihan warna, sebaiknya tidak terjadi adanya kontras yang terlalu tinggi antara warna tembok dan juga interior-interior didalamnya. Hal ini dimaksudkan agar ruang tamu yang sempit akan terasa lebih luas dan nyaman. Mengkomposisikan warna-warna yang soft adalah teknik pewarnaan agar ruang tamu Anda terasa lega, contohnya adalah dengan warna putih, krem, kuning, abu-abu dan warna-warna yang mudah dikombinasikan.

 

Penggunaan hiasan atau aksesoris

Hal yang tidak kalah penting untuk mendapatkan perhatian khusus adalah mengenai penggunaan hiasan, hindari penempatan hiasan yang berlebihan pada ruang tamu Anda. Hiasan yang berlebihan justru akan terkesan tidak rapi dan semrawut. Gunakanlah hiasan yang sekiranya cocok dengan ruang tamu Anda dengan bijak.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh