CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Komplementer Yang Harmonis

Kombinasi komplementer adalah perpaduan warna yang saling melengkapi dan dibentuk dari warna-warna yang letaknya berseberangan pada lingkaran warna. Kesan yang ditimbulkan oleh warna-warna komplementer biasanya adalah suasana yang menggairahkan.

ruang tamu komplementer

Contoh dari kombinasi komplementer yaitu kuning dan ungu atau merah dengan hijau. Biasanya warna-warna yang letaknya berlawanan jika dipadu akan terlihat harmonis dan seimbang. Jadi, bila Anda ingin mengaplikasikannya di ruangan, Anda tidak perlu takut akan mendapatkan kesan ruangan yang bertabrakan. Malah warna-warna tersebut bisa lebih memikat dan semakin mempertegas tampilan sebuah ruangan.

Gunakan kombinasi komplementer untuk mendesain ruang tamu. Anda bisa mencoba aplikasikan warna hijau cerah pada bagian dinding sedangkan furnitur seperti sofa menggunakan warna merah ungu, maka Anda akan mendapatkan kesan ruangan yang harmonis dan serasi. Selain itu, kombinasi kedua warna tersebut juga mampu menampilkan ruang tamu yang manis sekaligus segar.

Kecantikan ruang tamu akan semakin terpancar dengan hadirnya warna lain yang sifatnya cerah. Anda bisa pilih warna kuning dan putih. Warna kuning dapat sekaligus digunakan sebagai focal point yang mampu mencuri perhatian tamu yang datang.

Warna kuning dapat diterapkan pada furnitur meja dan aksesoris ruangan yang lainnya seperti bantal-bantal sofa, pot bunga, dan kap lampu. Atau warna kuning juga bisa Anda gunakan untuk membuat aksen dinding dengan mengaplikasikannya pada salah satu bagian dinding ruang tamu. Untuk tampilan yang elegan, memasang lukisan abstrak hitam putih di dinding bisa menjadi langkah yang tepat. Atau dengan menggelar karpet motif hitam putih di lantai.  

Ruang tamu terkesan harmonis bukan?

Add comment


Security code
Refresh