Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Luas

Ruang tamu menjadi tempat yang pertama dilihat ketika orang masuk ke dalam rumah. Sehingga, ruang tamu perlu dibuat dengan desain yang nyaman dan menarik. Untuk Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran sempit, berikut beberapa tips untuk mensiasatinya. 

 

 

Tentukan pusat desain, pusat desain adalah Anda bisa menonjolkan salah satu barang sebagai pusat dari desain ruang tamu Anda. Dengan ukuran yang sempit memilih meja atau sofa sebagai pusat desain ruang tamu adalah sebuah pemilihan yang bijak.

Pemilihan furnitur, Pilih furnitur yang simpel, sofa dengan ukuran sedang atau berdesain ramping. Sesuaikan dengan ukuran meja yang digunakan. Penempatan meja kaca transparan akan memberikan efek luas pada ruang tamu. Jika ruang tamu anda menyatu dengan ruang lain, gunakan sekat yang tidak terlalu tertutup, seperti rak buku, fungsi sekat disini hanya sebagai pembatas antar ruang.

Warna, pilihlah warna furnitur yang sesuai dengan warna dinding rumah anda. Hindari perpaduan warna yang mencolok karena akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan anda. Pilihlah warna warna lembut dan bergradasi kecil antara furniture dan dinding.

Aksesoris, penempatan aksesoris yang tepat akan menciptakan kesan nyaman pada ruang tamu anda, misalnya lukisan, lampu gantung, dan lain-lain. Hindari penempatan terlalu banyak aksesoris karena akan mempersempit ruang tamu Anda.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh