CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Putih Tak Membosankan Kok!!!

Warna putih pada sebuah ruangan mampu menciptakan kesan yang rapi dan bersih. Selain itu, pilihan putih juga bisa memberikan suasana yang rileks serta nyaman. Warna ini sangat cocok jika Anda aplikasikan pada living area misalnya ruang tamu.

ruang tamu putih

Putih merupakan warna yang melambangkan kemurnian dan polos, memberi perlindungan, ketentraman, kenyamanan serta memudahkan refleksi. Warna ini banyak dipilih untuk mendandani interior rumah karena mampu membuat ruangan terlihat bersih, luas, ataupun terang. Tetapi warna putih juga bisa menimbulkan kesan yang kaku sehingga tampak membosankan.

Namun, bagi Anda yang berniat mendesain ruang tamu menggunakan warna putih, Anda tak perlu khawatir ruangan terlihat monoton. Anda bisa mensiasati dengan menghadirkan warna-warna lain. Apalagi warna putih adalah warna netral yang mudah untuk dipadukan dengan warna apapun. Jadi, Anda tidak akan bingung memikirkan warna apa yang cocok disandingkan bersama warna putih.

Apapun warna yang Anda masukkan di tengah-tengah warna putih akan tampil menonjol dan serasi, contohnya saja warna hitam dan coklat. Putih bisa Anda terapkan sebagai warna latar belakang ruang tamu yang diplikasikan pada dinding dan plafond. Warna putih dapat Anda balurkan kembali pada furnitur sofa dan meja.

Dengan warna putih, ruang tamu Anda tampil lapang dan terang tetapi karena penggunaannya dalam proporsi yang banyak, maka menyebabkan ruangan terkesan dingin. Nah, untuk menghangatkan suasana, warna hitam dan coklat bisa Anda hadirkan ke dalam ruangan. Gunakan kedua warna tersebut untuk aksesoris yang sekaligus bisa menjadi aksen.

Coklat sebaiknya Anda pilih sebagai warna untuk bagian lantai, Anda boleh mencoba memilih jenis lantai parket. Sementara hitam, dapat diaplikasikan pada lukisan bercorak coklat-hitam yang ditempel di dinding. Lukisan tersebut tampil menonjol dan mampu menyita perhatian setiap orang yang masuk ke dalam ruang tamu Anda.

Untuk menghilangkan kesan kaku, tambahkan tanaman hijau dalam vas warna putih kemudian letakkan di dekat meja. Ruang tamu putih tetap tampil menarik bukan? 

Add comment


Security code
Refresh