CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Cat Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Bagaimanakah memilih warna cat yang cocok dan sesuai untuk ruang tamu Anda? Berikut tipsnya:

 

 

1. Warna Hangat Membuat Lebih Akrab

Warna-warna hangat menciptakan efek nyaman dan lebih intim. Anda bisa memilih kelompok warna seperti oranye, peach, kuning, coral dan coklat untuk membantu menciptakan nuansa lebih kecil dan teduh pada ruangan yang luas. Warna hangat bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menghadirkan suasana santai dan akrab.

 

2. Warna Dingin Memberi Efek Luas

Ciptakan ruang tamu kecil agar terlihat lebih luas dengan menggunakan cat dinding dengan warna-warna dingin. Baby blue, hijau atau ungu membesarkan dimensi ruangan dan jarak pada lantai. Jika Anda ingin memperluas ruang tamu yang sempit, Anda bisa memilih warna biru langit. Selain itu, dinding yang dicat warna pastel muda yang tidak terlalu intens membuat ruangan jadi terasa lebih lebar.

 

3. Kombinasi Warna Hangat dan Dingin

Kesan ruangan yang unik dan modern bisa diperoleh dengan mengkombinasikan warna hangat dan dingin. Trik ini cocok diterapkan pada ruang tamu yang kecil, sedang maupun luas. Cat dinding Anda dengan warna biru muda, lalu beri aksen garis atau motif-motif lain dengan warna peach untuk memunculkan kesan modern dan atraktif. Anda juga bisa menerapkan cara sebaliknya, warna hangat sebagai latar belakang, dan dingin sebagai aksen.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh