CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah Di Ruang Tamu, Wow…Memukau!!!

Merah merupakan warna berani yang aktif, kuat, dan mampu membangkitkan semangat. Merah akan selalu tampil menonjol saat dipadukan dengan warna apapun. Itulah mengapa warna ini lebih banyak digunakan sebagai aksen karena dapat menyita perhatian setiap orang yang memandang.

merah di ruang tamu

Selain itu, warna merah yang diterapkan pada sebuah ruangan juga akan tampak mengejutkan yang membuat suasana menjadi lebih hidup. Jadi, bagi Anda yang berani, Anda bisa mencoba menggunakan warna merah untuk mendesain ruangan di ruamah Anda. Misalnya, di ruang tamu.

Warna merah bisa menjadi aksen yang memikat yang membuat tamu merasa terkagum-kagum. Gunakan merah hanya sebagai titik pusat perhatian. Sedangkan untuk warna utama, Anda bisa memilih warna-warna netral seperti abu-abu sehingga merah semakin tampil memukau. Gunakan warna abu-abu sebagai warna untuk seluruh bagian lantai, dinding, dan plafond.

Kesan warna abu-abu tersebut mampu membuat ruangan terasa luas, hening, menentramkan, dan menimbulkan perasaan damai. Namun, aplikasi yang berlebihan justru akan menimbulkan kesan yang dingin, kaku, serta tidak komunikatif. Oleh karena itu, Anda dapat menghindari hal tersebut dengan menambahkan warna-warna lain misalnya warna hitam, putih serta coklat pada furnitur sofa dan membuat aksen merah untuk bagian aksesoris ruang tamu.

Sofa bercorak hitam putih dibingkai warna coklat muda yang dipadu dengan meja warna hitam akan menciptakan kesan ruangan yang tegas dan hangat. Kemudian hidupkan suasana ruang tamu dengan menghadirkan nuansa merah yang diterapkan pada aksesoris bantal-bantal sofa, lampu hias, dan karpet yang membentang di tengah-tengah ruangan.

Meskipun dalam komposisi yang sedikit, namun keberadaan warna merah dapat membuat ruang tamu tampil cantik mengejutkan serta mampu menyita perhatian. Ruang yang tadinya hening menjadi semakin hangat dan menggairahkan.

Add comment


Security code
Refresh