CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Ruang Tamu

Untuk memilih warna cat yang tepat maka anda perlu memahami karakteristik setiap warna yang bisa diterapkan pada ruang tamu.

 

 

Nuansa hangat

Ruang tamu memang sengaja dibuat dengan nuansa yang hangat dan bersahabat untuk mendukung kesan kekeluargaan. Warna-warna yang bisa menggambarkan nuansa hangat tersebut adalah warna oranye, merah, krem dan kuning. Barang kali salah satu dari warna tersebut ada yang menjadi favorit anda dan bisa diterapkan pada ruang tamu. Karena warna tersebut cenderung berat maka anda bisa mengkombinasikannya dengan warna cerah lainnya seperti warna putih atau krem. Kombinasi warna amat perlu untuk diterapkan agar nuansa pada ruang tamu terlihat lebih atraktif. Nuansa hangat serta warna-warna pilihannya ini sangat tepat diaplikasikan pada ruang tamu yang ukurannya cukup luas.

 

Nuansa menyejukkan

Suasana di area tropis yang panas akan memberikan dorongan bagi anda pemilik rumah untuk menciptakan nuansa yang sejuk dan dingin pada ruangan, khususnya untuk ruang tamu. Warna dingin banyak dimiliki oleh warna yang merefleksikan diri dengan warna buah ataupun nuansa alam, seperti warna hijau yang merupakan refleksi dari warna tumbuhan, warna biru yang diambil dari warna lautan dan langit, warna lainnya adalah yellow green yang bisa dikombinasikan dengan warna oranye. Jenis warna-warna cerah tersebut amat tepat digunakan untuk rumah minimalis dan dengan luas yang terbatas.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh