CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Ruang Tamu Klasik

Berbicara mengenai Desain interior ruang tamu klasik memang cukup menarik, karena desain klasik memang terkesan lebih unik, dan apabila kita dapat mendesainnya dengan lebih efektif maka akan melahirkan kesan yang mewah.

 

 

Perbedaan dari ruang tamu yang telah berkonsep dan belum berkonsep adalah jika kita telah memiliki dan memutuskan salah satu konsep yang akan diterapkan, maka mengenai pemilihan warna, jenis perabotan dan tata letaknya akan lebih mudah untuk disusun. Konsep ruang tamu klasik akan begitu terasa ketika pemilihan warna cat dinding menggunakan warna-warna yang sedikit gelap dan lebih identik dengan warna-warna kayu.

Klasik tidak akan pernah terpisahkan dari unsur kebudayaan setempat, sehingga tidak ada salahnya untuk kita mencari referensi yang cukup tentang rumah adat setempat sebagai tambahan inspirasi saat mendesain ruang tamu klasik.

Furnitur untuk ruang tamu klasik bisa menggunakan perpaduan bahan kayu dan kulit, ukuran dari furniturnya juga lebih besar dibandingkan ukuran furnitur yang akan digunakan pada ruang tamu dengan konsep modern atau minimalis. Oleh sebab itu konsep klasik ini hanya akan dapat terwujud dengan sempurna jika luas ruangannya cukup lebar.

Aksesori pada dinding ruang tamu klasik juga ikut mempengaruhi keindahan, kita bisa meletakkan beberapa bingkai lukisan abstrak atau yang memiliki nilai historis dan nilai seni yang cukup tinggi, bagaimanapun kesan klasik tidak akan jauh-jauh dari kesan mewah. Meskipun demikian bukan berarti semua perabotan yang ada haruslah bernilai mahal dan terkesan berlebihan.

Dengan pemikiran tentang desain interior ruang tamu klasik yang cukup matang, kita akan dapat mewujudkan ruang tamu klasik yang penuh dengan nilai seni dan memberikan rasa nyaman ketika berada didalamnya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh