CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Klasik

Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang harus diperhatikan dari segi tata letak, penataan, serta desainnya supaya tercipta ruang tamu yang nyaman untuk beraktifitas. Oleh karena itu, bentuk ruang tamu harus benar-benar diperhatikan untuk terciptanya ruang tamu seperti yang Anda harapkan.

 

 

Terdapat beberapa langkah atau metode yang harus diperhatikan untuk mengaplikasikan bentuk ruang tamu impian. Kemudian, langkah-langkah apa yang harus diperhatikan? Berikut Space Histories akan memberikan ulasan lengkap mengenai langkah-langkah membentuk ruang tamu yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Langkah pertama adalah konsep. Pengonsepan bentuk ruang tamu tidak pernah ketinggalan untuk menghasilkan ruang tamu yang sempurna dan seperti yang Anda harapkan. Konsepkan ruang tamu sesuai dengan tema bentuk rumah. Apabila rumah memiliki bentuk klasik, begitu pula untuk bentuk ruang tamu, konsepkanlah dengan bentuk klasik untuk memperkuat kesan klasik pada rumah Anda.

Selanjutnya masuk dalam dinding ruang tamu bertema klasik, bisa Anda aplikasikan wallpaper dengan motif klasik juga tentunya untuk memperkental suasana di dalam ruangan. Pewarnaan dapat dipilih dengan warna coklat bermotif bunga yang dilengkapi dengan asesoris berkarakter klasik seperti, hiasan lampu kecil menempel pada dinding, serta lukisan yang memiliki nuansa klasik.

Untuk lampu ruang tamu, gunakanlah model lampu kuno untuk memperkuat karakter ruangan yang klasik. Begitu pula dengan furnitur yang ada di ruang tamu. Gunakanlah furnitur multifungsi tetapi juga berjenis kuno, misalnya lemari kuno dan sofa kuno namun tetap simple. Supaya ruang tamu tertata rapi dan bersih.

Meskipun bentuk ruang tamu klasik, Anda juga harus memperhatikan sisi pencahayaan ruangan. Berikan pencahayaan yang cukup terang untuk menghindari kesan ruangan yang suram. Hindari pemasangan lampu jenis hologen yang bisa merusak penglihatan penghuninya. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh