CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Cat Ruang Tamu

Warna memiliki arti yang mungkin berbeda-beda bagi setiap orang tetapi beberapa warna menciptakan efek-efek tertentu yang kurang lebih sama hampir pada setiap orang, misalnya warna putih menciptakan kesan lega/luas, ada warna yang menyejukkan bahkan beberapa warna dapat mengganggu dan membuat tamu tidak betah berlama-lama didalamnya.

 

 

Kebanyakan orang akan memilih cat ruangan berdasarkan warna kesukaannya atau berdasarkan diskusi bersama istri dan anggota keluarga. Beberapa pilihan warna mungkin pas tetapi tidak jarang cara ini berakhir dengan pemilihan warna cat ruang tamu yang salah. Lalu warna cat apa yang cocok untuk ruang tamu? Beberapa pertimbangan ini mungkin cocok diaplikasikan di rumah idaman anda.

Hangat, ada warna cat yang memberikan kesan hangat pada ruangan, jenis warna ini menimbulkan kesan keakraban misalnya warna coklat, kuning, oranye, peach bisa menjadi pilihan.

Sejuk, warna yang menyejukan. Jenis warna cat ini membuat suasana menjadi santai dan rileks, menimbulkan efek sejuk sehingga membuat tamu betah berlama-lama di rumah anda. Warna cat yang bisa anda pilih diantaranya Hijau, ungu serta biru. Warna-warna ini mengesankan desain ruang tamu tampak lebih lebar.

Kombinasi, mengkombinasikan warna yang memiliki kesan hangat dan dingin membuat suasana ruangan lebih atraktif dan terkesan modern. Misalnya warna ruangan biru muda dikombinasikan dengan garis atau motif berwarna peach, begitu pula sebaliknya anda bebas mengkombinasikan warna cat hangat dengan aksen warna sejuk.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh