CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendekorasi Ruang Tamu

Dalam mewujudkan ruang tamu yang indah diperlukan beberapa syarat yang perlu dipenuhi, diantaranya adalah mengenai pemilihan perabotan yang akan digunakan, aksesori ruangan, ukuran ruang tamu dan tidak ketinggalan lagi pemilihan warna cat dinding yang tepat. 

 

 

Pemilihan warna untuk cat dinding ini juga harus disesuaikan dengan tema ruang tamu. Untuk konsep ruang tamu minimalis biasanya akan memilih untuk menggunakan warna cerah. Meskipun demikian warna-warna tersebut tidak akan membuat nuansa menjadi panas dan terlihat kontras, hal ini dikarenakan adanya kombinasi warna cat yang berbeda. Pada umumnya setiap warna yang dipilih akan dikombinasikan dengan warna putih sebagai peredam warna yang lainnya.

Kombinasi warna cat dinding ruang minimalis tidak boleh lebih dari 3 jenis karena akan membuat suasana ruangan menjadi terkesan ramai. Dalam memilih warna kombinasi warna cat dinding untuk ruang tamu harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya agar dapat terjalin keharmonisan. Beberapa contoh perpaduan warna yang cerah untuk ruang tamu adalah warna biru dan oranye, kedua warna ini cukup elegan dan menarik untuk diaplikasikan, hanya saja untuk ruangan yang kurang terlalu luas maka pilihan warna ini kurang tepat, sebaliknya kedua warna ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruangan yang lebih luas.

Untuk ruangan yang sempit kombinasi warna putih dan hijau muda jauh lebih ramah dan membuat ruangan menjadi tampak lebih segar dan cerah. Warna oranye dan putih juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pilihan ruang tamu minimalis. Warna yang cerah akan memberikan suasana ceria dan tidak memerlukan banyak penerangan sebab secara otomatis ruang tersebut dapat memberikan nuansa terang dengan sendirinya.

Berbicara mengenai penerangan ini juga akan erat sekali hubungannya dengan pemilihan warna cat dinding yang akan dipilih. Apabila anda memilih nuansa warna orange maka memilih jenis sinar lampu yang berwarna kecoklatan akan lebih tepat, sinar lampu yang memiliki pancaran demikian ini akan sangat sesuai untuk warna-warna yang cenderung gelap. Sebaliknya apabila anda memilih untuk menggunakan warna yang sangat cerah seperti warna putih, kuning muda atau hijau muda maka anda bisa memilih untuk menggunakan lampu yang memiliki sinar warna putih. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh