CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Ruang Tamu Tampak Indah

Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang dapat membantu Anda untuk membuat ruang tamu di rumah terlihat lebih cantik sekaligus nyaman:

 

 

Sofa dan meja, pemilihan model sofa dan meja tamu tentu akan lebih baik jika disesuaikan dengan tema dan desain rumah Anda apakah itu bergaya minimalis, modern, klasik, country, atau desain lainnya. Misalnya jika Anda suka menata ruang tamu dengan nuansa khas Jawa tentu akan lebih cantik jika Anda memilih furnitur kayu jati dengan ukiran khas Jepara yang terkesan antik dan cantik.

Biasanya furnitur tersebut terbuat dari kayu jati yang sudah tua. Namun jika furnitur ini dirasa tidak terjangkau, Anda dapat mencoba replikanya yang dibuat dari bahan kayu yang lebih murah seperti kayu mahoni sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan juga jika Anda ingin meletakkan sofa dengan motif kain untuk memberikan kesan antik dan klasik.

Penerangan atau pencahayaan, selain sofa dan meja, hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah soal pencahayaan atau lighting. Tidak dapat dipungkiri bahwa lampu mempunyai peranan yang penting untuk menampilkan suasana ruang tamu secara menyeluruh. Sebaiknya sebelum Anda membeli lampu, Anda mencari tahu jenis-jenis dan tipe lampu lebih dulu untuk mencari model yang paling cocok untuk ruang tamu di rumah Anda.

Caranya, Anda dapat mendatangi pusat penjualan lampu, mencari inspirasi dari internet, dan mencarinya di katalog lampu. Tentu ada banyak sekali pilihan lampu yang dapat dipilih mulai dari desain tradisional sampai futuristik.

Jika Anda ingin menggunakan tema tradisional Jawa saat menata ruang tamu, tidak ada salahnya bila Anda memilih lampu kuno berdesain antik. Untuk lampu tipe ini, Anda dapat menemukannya di pasar loak atau toko benda antik.

Warna, pilihlah cat dinding rumah dengan warna yang sesuai dengan warna furniture seperti meja dan kursi. Dengan menyamakan warna furnitur ini maka ruangan yang sempit pun akan kelihatan lebih hidup dan bisa membawakan suasana yang lebih lega dan nyaman. Mengkomposisikan warna yang sepadan ini adalah salah satu cara menata ruang tamu agar kelihatan lebih enak dipandang mata dan nyaman. Kesan lega juga bisa didapatkan dengan melakukan permainan kombinasi warna cat ruang tamu, seperti putih, warna krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise. Warna ini umumnya mudah untuk dikombinasikan dengan furnitur.

Aksesoris, hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah hiasan atau ornamen di dinding ruang tamu. Hiasan di ruang tamu sebaiknya tidak berlebih. Pasalnya memajang barang-barang atau hiasan yang kurang penting justru dapat membuat ruangan terlihat berantakan. Oleh sebab itu Anda sebaiknya lebih bijak dalam memilih aksesoris yang tepat untuk ruangan di rumah Anda.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh