CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Cat Tembok Untuk Ruang Tamu

Dalam pemilihan warna cat tembok / dinding, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut.

 

Memilih Warna Cat Tembok Ruang Tamu

 

Pertama, warna interior di dalam rumah. Warna tersebut bisa dari barang-barang serta pernak-pernik di ruangan tamu. Misalnya, meja, kursi, lemari, keramik lantai, dan lain sebagainya. Anda sebagai pemilik rumah harus memperhatikan sendiri hal ini, sehingga bisa menentukan warna cat tembok yang bernar-benar cocok. Jika Anda salah memlih warna cat tembok, bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada keindahan ruangan tamu.

Kedua, jenis cat yang dipilih. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis cat tembok yang khusus dipakai untuk interior maupun ekstrerior. Kedua jenis cat tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya, jenis cat tembok untuk eksterior kekentalannya lebih tinggi dibanding cat tembok untuk interior. Sementara itu, ruangan tamu merupakan bagian dari interior rumah, sehingga harus dipilih jenis cat tembok untuk interior rumah. Cara pengecatannya pun juga berbeda. Secara umum, dinding ruangan dicat secara dua lapis. Lapisan pertama untuk cat dasar, biasanya berwarna putih. Selanjutnya, lapisan kedua untuk cat warna yang dipilih. Dengan begitu, warna cat bisa lebih terang dan tidak mudah luntur.

Ketiga, memilih cat yang lebih berkualitas. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin berkualitas bagus sebuah cat tembok / dinding dengan merk tertentu maka semakin mahal juga harganya. Namun demikian, tidak ada salahnya Anda membeli cat dinding yang berkualitas lumayan bagus, tetapi harganya lebih terjangkau. Cat tembok / dinding seperti itulah yang seharusnya Anda beli untuk mengecat dekorasi ruang tamu.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh