CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Ketika Mendesain Interior Ruang Tamu

Untuk mendapatkan kesan yang diinginkan, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum Anda mulai mendesaian interior ruang tamu minimalis. Jangan sampai saat Anda mengerjakan desain ruang tamu minimalis tersebut waktu Anda tersita untuk hal-hal yang terlupa dalam persiapannya. 

 

Mendesain Ruang Tamu

 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan mendesain interior ruang tamu minimalis.

Tema menjadi hal yang pertama yang harus Anda tetapkan karena tema ini akan mempengaruhi pemilihan elemen-elemen desain interior ruang minimalis selanjutnya. Anda dapat menentukan tema-tema yang pas untuk desain interior ruang tamu minimalis Anda. Apapun tema yang Anda tentukan tentu saja disesuaikan dengan keinginan Anda.

Anda dapat memilih tema shabby chic, tema rustik, tema modern ataupun tema klasik dalam desain interior ruang tamu minimalis Anda. Tema-tema sederhana memang lebih disarankan, karena kesederhanaan sangat sesuai dengan desain ruang tamu minimalis. Tetapi tentu saja kesederhanaan yang menyajikan kenyamanan dan melegakan. 

 

 

Mendesain Ruang Tamu

 

Mendesain Ruang Tamu

 

Dalam menentukan tema desain interior ruang tamu minimalis, selain diperlukan daya imajinasi atau daya bayang juga diperlukan jiwa seni. Karena nilai artistik sangat diperlukan untuk menghadirkan kesan menyenangkan. Untuk mengasah imajinasi, Anda dapat melihat-lihat gambar-gambar tentang desain interior ruang tamu minimalis.

Dengan ruangan yang terbatas, memang akan membatasi Anda dalam menempatkan perabot dalam desain interior ruang tamu minimalis. Perabot atau furniture yang fungsional memang lebih disarankan dalam desain interior ruang tamu minimalis. Mengapa? Ya karena dengan demikian Anda masih dapat menyisakan area sehingga desain interior ruang tamu minimalis Anda akan terkesan melegakan.

Furnitur dan perabot yang fungsionalis ini memungkinkan Anda memenuhi kebutuhan penyimpanan barang dalam desain interior ruang tamu minimalis sehingga ruangan tidak terkesan sumpek. Jika perabot yang Anda hadirkan dalam desain interior ruang tamu tidak fungsionalis bisa jadi desain interior ruang tamu minimalis akan nampak seperti gudang penyimpanan.

Luasnya yang minimalis mengharuskan Anda mengenal berbagai warna yang pas untuk desain interior ruang tamu minimalis. Karena warna akan memberikan nuansa dan pesona. Aplikasi warna yang tepat pada desain interior ruang tamu minimalis, selain akan memberi kesan artistik juga akan menciptakan kesan longgar dalam desain interior ruang tamu minimalis.

Sentuhan warna tidak hanya dapat Anda aplikasikan dalam dinding desain interior ruang tamu minimalis, tetapi pada elemen yang ada dalam ruangan tersebut. Anda dapat mengaplikasikan sentuhan warna pada perabot, dinding, warna karpet bahkan warna asesoris yang ada dalam desain interior ruang tamu minimalis.

Warna yang disarankan untuk desain ruang tamu minimalis adalah warna-warna yang soft. Hal ini untuk menciptakan suasana teduh dan lembut dalam desain ruang tamu minimalis. Warna juga disarankan tidak terlalu banyak. Karena warna yang banyak dalam desain interior ruang tamu minimalis juga akan menyebabkan kesan rame.

Aplikasi warna yang terlalu banyak dalam desain interior ruang tamu minimalis selain menyebabkan kesan rame juga akan membuat ruangan semakin terasa sumpek. Jadi pilihlah warna-warna soft, seperti warna biru langit, warna hijau ataupun abu-abu. Warna ini akan membuat ruangan terasa adem dan menenteramkan.

Tetapi Anda juga dapat menerapkan warna monokrom dalam desain interior ruang tamu minimalis. Perpaduan warna kontras yang apik dalam desain interior ruang tamu minimalis akan memberi kesan mewah dalam desain interior ruang tamu minimalis.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh