PILIHAN EDITOR

  • Merancang Ruang Makan Idaman

  • Mendesain Interior Kamar Mandi

  • Ide Kreatif Di Ruang Tamu

  • Langkah Tepat Merawat Dan Menata Rumah

  • Tips Mendekorasi Ruang Pada Rumah Mungil

  • Tips Mendekorasi Ruang Makan

  • Mendesain Kamar Mandi

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

JELAJAH

Rumah Unik Di Jepang

Untuk sebuah rumah, sempit tidak selalu berarti memiliki ruang kecil. Kadang-kadang sempit dapat menjadi unik dan menarik. Sebuah rumah sempit di daerah perumahan Kobe di Jepang adalah salah satu contohnya. 

Desain Sejuk Mediterania

Rumah bergaya Mediterania dipengaruhi oleh negara-negara yang cerah yang perbatasan dengan Laut Mediterania. Gaya Italia dan Yunani adalah kontributor utama desain rumah bergaya Mediterania klasik, walaupun terkadang juga mengambil beberapa konsep gaya dari Spanyol dan kadang-kadang disebut Spanyol modern.

Gaya Mediterania Cantik Dengan Sentuhan Yang Indah

Gaya arsitektur Mediterania adalah salah satu gaya arsitektur yang menyebar ke berbagai negara. Hal ini karena desain Mediterania tidak hanya terlihat cantik tetapi juga mampu memberikan kesan jelas mengenai kualitas, keanggunan, dan sentuhan keindahan pada bangunan tersebut.

Desain Fleksibel Rumah Mediterania

Gaya Mediterania desain rumah yang lebih fleksibel dan memiliki karakter yang khas. Ada bagian dari bidang tertentu yang membedakan desain rumah Mediterania dengan desain rumah lainnya. Model desain atap rumah Mediterania umumnya menggunakan desain atap pelana, sementara pada dinding didominasi bahan alami seperti batu marmer atau batu seni bernilai lebih.

Struktur Bangunan Mediterania

Gaya arsitektur Mediterania berasal dari bangunan-bangunan Mediterania di jaman dahulu. Gaya bangunan jaman dahulu kebanyakan dibuat atas landasan geografis. Kondisi geografis Yunani, yakni daerah dimana gaya arsitektur ini berasal, cenderung sejuk dengan intensitas matahari sedang dan terpaan angin yang cukup tinggi.

Munculnya Desain Arsitektur Mediterania

Di negara-negara asalnya gaya arsitektur mediterania ini muncul karena adanya penyesuaian dengan kondisi lingkungan setempat. Dimana daerah-daerah yang termasuk kawasan Mediterania umum beriklim panas. 

Konsep Arsitektur Mediterania

Konsep Arsitektur Mediterania yang sebenarnya adalah menyelaraskan atau menyesuaikan dengan keadaan lingkungan sekitar yang dipertegas dengan pemakaian bahan-bahan yang berasal dari alam dan tidak merusak alam seperti penggunaan plesteran secara tradisional serta pemakaian batu alam dan tanah liat pada dinding bangunan.

Gaya Mediterania Spanyol

Peradaban spanyol sendiri memang pernah mengalami kejayaan di kawasan pesisir mediterania. Negara yang terletak di sebelah barat laut mediterania ini tidak hanya mempengaruhi gaya bangunan mediterania di Indonesia, namun juga di negara-negara barat seperti Amerika.  Di Indonesia sendiri gaya mediterani spanyol juga banyak di jumpai. Ciri khas gaya mediterania Spanyol bisa Anda lihat dari ciri-ciri berikut:

Gaya Bangunan Mediterania

Seperti namanya, gaya arsitektur mediterania adalah suatu penyebutan gaya bangunan yang mirip dengan gaya bangunan di daerah mediterania. Gaya atau style bangunan mediterania sendiri berciri khas lengkung, dan juga ada pilar-pilar baik nampak luar atau di dalam bangunannya.

Desain Oriental Jepang

Interior bergaya Jepang memang cenderung lebih ke rumah minimalis. Namun, kadang orang tidak terlalu paham minimalisnya yang bagaimana. Namun, sebenarnya ada modern minimalis dan tradisional-minimalis. 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL