CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Metropol Parasol Desain Unik Seni Instalasi Kayu Terbesar Di Dunia

Metropol Parasol yang merupakan bagian dari Plaza de la Encarnacíon di Seville.Bangunan ini baru selesai dibangun pada April 2011, setelah lima tahun pembangunan. Uniknya bangunan ini terbuat dari kayu,  sehingga menjadikannya sebagai salah satu seni instalasi kayu terbesar di dunia.

Bangunan ini berbentuk seperti sarang lebah, di dalamnya terdapat museum arkeologi, pasar petani, dan atap panoramic. Struktur berlubangnya menawarkan keteduhan bagi pengunjung. Bangunan ini dirancang oleh Jurgen H. Mayer. Ia terinspirasi oleh kubah katedral Sevilla, hasil karyanya ini disebut katedral tanpa dinding. Desainnya sendiri memadukan antara kayu dan besi.

alt

Metropol Parasol berbentuk jalinan kayu-kayu yang menyerupai wafel seperti struktur mahkota di Seville, Spanyol terletak di Plaza de la Encarnacion, urutan menakjubkan dari payung bergelombang terdiri dari struktur kayu terbesar di dunia. Proyek Parasol Metropol merupakan bagian dari pembangunan kembali Plaza de la Encarnacion. Proyek ini menjadi ikon baru untuk Seville, yaitu sebagai tempat identifikasi dan untuk mengartikulasikan peran Sevilla sebagai salah satu tujuan paling menarik di dunia budaya.

Skema Metropol Parasol dengan struktur kayu dahsyatnya menawarkan sebuah jangkauan atraksi-atraksi dan fasilitas-fasilitas yang akan digunakan oleh masyarakat. Fungsi-fungsi seperti itu termasuk satu museum kepurbakalaan, pasar tani, satu plaza dan restoran-restoran yang banyak di bawah dan dalam payung, serta panorama di atas payung Metropol Parasol. Campuran Metropol Parasols menggunakan program multi budaya dan perdagangan yang berpusat di Seville.

Selain itu, skema desain dan ide Metropol Parasol ialah untuk menawarkan perlindungan dari sengatan matahari tanpa meninggalkan bagian-bagian yang bersejarah. Seperti kehadiran puing-puing masa Romawi berupa tiang-tiang. Payung menyediakan naungan, permainan cahaya dan bayang-bayang. Ketika memandang dari sudut berbeda, Metropol Parasol memiliki satu luar biasa, berani, kreatif dan dapat menciptakan rencana geometris berulang seperti patung.

Add comment


Security code
Refresh