CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Kastil Malbork

Kastil Malbork ditemukan tahun 1274 selama pemerintahan Prusia, kastil batu bata ini terletak di selatan sungai Nogat. Kastil yang sebelumnya bernama Marienburg ini merupakan markas golongan san. Telah diperluas beberapa kali oleh tuan rumah sesuai jumlah ksatria dan menjadi bangunan gothic terluas di seluruh Eropa.

Kastil ini terdiri dari tiga bagian terpisah, bagian atas, tengah, dan bawah yang dipisahkan parit kering dan menara. Bangunan ini pernah di huni kira-kira 3.000 tentara dengan luas dinding mencapai 210.000 meter persegi, 4 kali lebih besar dari Kastil Windsor.Perang Dunia II yang terjadi tahun 1945 telah merusak hampir setengah bagian bangunan.

alt

Sebuah kebakaran tahun 1959 menyebabkan kerusakan menjadi lebih parah. Katedral utamanya tinggal puing-puing. Kastil ini dibangun kembali tahun 1962.Kastil yang terletak di Taman Wilhemshole ini disebut juga Kastil Singa. Dibangun oleh LandGrave Wilhem IX dari Hessen Kassel, kastil ini didesain oleh arsitek kerajaan bernama Heinrich Cristoph Jussow yang ahli dan berpengalaman dalam proyek pembangunan bangunan-bangunan di Prancis, Itali, dan Inggris.

Ia juga pernah belajar ke Inggris untuk mendalami gaya bangunan Romantis Inggris. Heinrich juga menggambar rancangan Taman Landgrave. Kastil ini juga merupakan bangunan Neo-Gothic pertama di Jerman. Di bagian belakang terdapat banyak ruangan serta jembatan di bagian depan dan sebuah menara.Kastil Lowenburg merupakan kediaman pribadi Landgrave Wilhem IX. Taman Landgrave yang ada di dalamnya hampir sama dengan Disney World Tokyo.

Tak heran bila Kastil Lowenburg disebut juga sebagai Disneland pada zamannya.Sebagai bangunanan pertengahan pertama yang masih bagus kondisinya, kastil ini menjadi pelopor kastil paling terkenal di dunia yang dijuluki Kastil Cinderella Abad 20.

Add comment


Security code
Refresh