CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Kuil Yunani Dengan Arsitektur Artistik

Bangsa Yunani cinta pada keindahan yang tidak mengarah pada hal-hal yang berlebihan. Karya seni yang penuh penahanan diri dan prestasi menghasilkan “keseimbangan” yang sempurna serta “keutuhan” yang seterusnya disebut sebagai “klasik”.

Biasanya di Yunani karya seni diperuntukkan bagi persembahan pada dewa-dewanya. Seperti beberapa arsitektur kuil Yunani yang memiliki desain indah dengan nilai artistik yang tinggi di bawah ini:

Kuil Poseidon ,Sounion

alt

Terletak di ujung selatan semenanjung Attica di Yunani, Kuil Poseidon di Sounion tiga sisinya dikelilingi oleh laut. Kuil ini dibangun di approx. 440 SM, di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic. Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon berdiri, tetapi jika utuh kuil ini akan mirip Kuil Hephaestus di Acropolis, hal ini mungkin karena dirancang oleh arsitek yang sama.

Parthenon, Acropolis

alt

Parthenon di Acropolis adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia dan kunjungan ke Athena tidak lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan Parthenon dimulai pada tahun 447 SM, menggantikan dan lebih tua kuil yang dihancurkan oleh Persia, dan selesai pada 432 SM. Tujuan dari Parthenon adalah untuk rumah patung besar Athena parthenos yang terbuat dari gading, perak dan emas. Suatu saat di abad ke-5, patung itu dijarah oleh salah satu Kaisar Romawi, dan dibawa ke Konstantinopel, di mana ia kemudian dihancurkan.

Kuil Olympia Zeus, Athena

alt

Meskipun hanya beberapa kolom tetap di Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2 sekitar tahun 638 setelah proyek telah dimulai.

Add comment


Security code
Refresh