Arsitektur Unik Da Vinci Tower Jakarta

Arsitektur Unik Da Vinci Tower Jakarta

Da Vinci Tower adalah gedung yangterletak di Jl. Jendral Sudirman danterbilang uniksertaartistik.Karena gedung ini merangkap ruang pamer Da Vinci, dengan sentuhan mitologi Yunani laksana kuil kuno di zaman modern.

alt

Da Vinci Tower memiliki ketinggian 177 meter dengan 34 lantai dan menempati lahan 100 ribu square feet. Dari 34 lantai yang ada, 12 lantai didesain sebagai galeri one stop shopping produk-produk Da Vinci Collection danDa Vinci Presentation, sedangkan 22 lantai sisanya dijadikan 38 unit penthouse supermewah yang fully furnished.

Da Vinci Tower memiliki keindahan arsitektur klasik. Da Vinci Tower boleh dibilang simbol keberhasilan pasangan Doris Phua-Tony Phua mengembangkan bisnis furnitur premiumnya yang kini telah merambah Malaysia, Brunei, Taiwan, Hong Kong, Cina, dan Indonesia. Sejarah bisnis furnitur Da Vinci sebenarnya mulai ditoreh pada 1978. Ketika itu Doris mulai bekerja sebagai demonstrator produk perlengkapan memasak bermerek Fissler asal Jerman.

alt

Tahun 1993 Doris mengunjungi pameran furnitur akbar di Milan, Italia. Ternyata event inilah yang kemudian melecut semangatnya untuk segera berbisnis furnitur premium dengan konsep yang berbeda. Konsep Da Vinci menyatukan berbagai merek furnitur top dunia dalam satu gerai. Pilihan deferensiasi ini dilakukan karena sebelum Da Vinci lahir, biasanya toko furnitur hanya menjual satu merek.

Nama Da Vinci diambil dari nama maestro pelukis Italia, Leonardo Da Vinci. Lukisan masterpiece-nya, Mona Lisa, dipampang jelas di depan pintu utama Da Vinci Tower, Jakarta.

Artikel Terkait