CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Kuil Budha Paling Suci Di Thailand

Wat Phra Kaew atau Kuil Budha Zamrud mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri RattanaSatsadaram, adalah kuil Budha terpenting di Thailand. Kuil ini terletak di tengah kotaBangkok, distrik Phra Nakhon, di area istana utama.

alt

Pembangunan kuil ini dimulai ketika raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkanibu kota dari Thonburi ke Bangkok pada tahun 1785. Tidak seperti kuil lainnya yang mempunyai kamar untuk para biksu, kuil ini hanya diperuntukkan sebagai bangunan suci,patung-patung dan pagoda-pagoda.Wat Phra Kaew atau Kuil Emerald Buddha (secara resmi dikenal sebagai Wat Phra Sri Rattana Satsadaram) terletak di pusat bersejarah di Bangkok, di lingkungan Grand Palace, untuk mengabadikan Phra Kaew Morakot (Emerald Buddha), gambar Sang Buddha yang sangat dihormati diukir dengan sangat teliti dari sebongkah batu giok yang masih utuh.

alt

Emerald Buddha (Phra Putta Maha Mani Ratana Patimakorn) adalah citra Buddha dalam posisi meditasi dengan gaya sekolah Lanna dari utara, yang berasal dari abad ke-15. Diletakkan di sebuah platform yang tinggi, tidak ada seorangpun yang diizinkan untuk mendekati Buddha kecuali Sang Maha Raja. Sebuah jubah musiman, diganti tiga kali setahun sesuai dengan musim dingin, musim panas, dan musim hujan untuk membalut sang patung.

Sebuah ritual yang sangat penting, pergantian jubah dilakukan hanya oleh Raja untuk membawa nasib baik untuk negara selama setiap musim. Candi ini dihiasi dengan indah dan memiliki rasa damai tentang hal itu.

Add comment


Security code
Refresh