CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kompleks Benteng Kremlin Moskow Yang Menawan

Kremlin adalah kata Rusia untuk “benteng” dan merujuk pada kompleks sentral utama benteng ditemui di bandar-bandar bersejarah Rusia. Kata ini sering digunakan untuk merujuk pada satu yang paling dikenal, Kremlin Moscow, atau metonymically kepada kerajaan yang berpusat di sana.

alt

Benteng Kremlin itu sendiri, yang biasa disebut Kremlin Walls, dibangun antara tahun 1485-1495 masehi. Benteng inilah yang melindungi wilayah Kremlin, dengan luas total 68 hektar. Sementara Kremlin Towers, didesain oleh seorang arsitek Italia bernama Petrus Antonius Solarius. Awalnya ada 18 Kremlin Towers yang dibangun mulai abad ke-17 dan jumlahnya bertambah hingga sekarang.

Menara tertingginya adalah Troizkaya, yang dibangun pada 1945 dan menjulang setinggi 73,9 meter. Dilapisi oleh kayu, menara ini juga berbahan dasar bata merah yang mencirikan bangunan berabad-abad silam. Bangunan yang juga menjadi ikon di komplek ini adalah Ivan the Great Bell Tower. Menara ini terletak di sebelah timur laut komplek Kremlin.

alt

Dulu, sekitar tahun 1600-an masehi, 21 buah lonceng di menara ini akan berbunyi ketika musuh mendekat. Persis di sebelah menara ini, terdapat bel terbesar di dunia yaitu Tsar Bell. Bangunan tua lainnya adalah Terem Palace, yang dulu menjadi rumah keluarga kerajaan. Dekat dengan istana ini, terdapat pula Grand Kremlin Palace yang luas dan megah.

Di dalamnya terdapat ruangan luas khusus resepsi, tangga merah ikonik untuk seremoni, serta apartemen pribadi yang dulu digunakan oleh para Tsar. Arsitektur yang paling terkenal di Kremlin adalah St Basil Cathedral. Bentuk berpilin dari kubahnya serta warna-warni yang cerah pasti akan memikat sudut mata Anda. Kubah-kubahnya yang cantik terkenal ke seluruh dunia, bahkan menjadi ikon game jadul Tetris. Katedral ini juga sering menjadi lokasi syuting film.

Add comment


Security code
Refresh