CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cadmans Cottage Warisan Bersejarah Di Australia

Cadmans Cottage adalah bangunan tertua di Sydney, yang telah dibangun pada 1816. Bangunan ini sangat penting dalam sejarah Sydney, juga mengklaim gelar sebagai gedung pertama yang dibangun di tepi pantai kawasan The Rocks.

alt

Cadmans Cottage menyimpan banyak kenangan sejarah Sydney. Bangunan ini telah beberapa kali berganti fungsi, mulai dari tempat tinggal pengemudi pemerintah, kemudian menjadi markas polisi Air Sydney, hingga sebagai rumah nelayan. Nama ini diambil dari John Cadman yang lahir tahun 1972 yang mengasingkan diri karena dituduh mencuri kuda. Dia hidup bersama keluarganya di cottage ini hingga pensiun pada tahun 1945.

Diakui sebagai Heritage Site pada tahun 1972 oleh National Parks and Wildlife Act, Cadmans Cottage telah mengalami beberapa kali restorasi. Yang membuat Cadmans Cottage penting bagi sejarah Australia adalah ini merupakan salah satu bangunan kolonial yang langka dan bangunan pertama tempat didemonstrasikannya Sydney Quay.

alt

Berada di George Street, Cottage yang satu ini bisa dikunjungi oleh publik. Di dalamnya kini ada NPWS Metropolitan Branch Information Centre. Bagi pengunjung yang datang secara berkelompok bisa memesan pemandu untuk memberi tahu nilai-nilai sejarah yang tertuang dari sebuah bangunan tua ini.

Add comment


Security code
Refresh