CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Burj Of Khalifa Pencakar Langit Di Dubai

Burj of Khalifa dahulunya dikenali sebagai Burj Dubai ialah sebuah pencakar langit teramat tinggi yang didirikan di Dubai. Bangunan ini merupakan sebagian projek pembangunan besar-besaran seluas 2 km2 yang dikenali sebagai Downtown Burj Khalifa di "Persilangan Pertama" di sepanjang Jalan Sheikh Zayed, di kawasan perniagaan utama Dubai.

alt

Gedung kebanggaan bangsa  Dubai ini  memiliki arti Menara Khalifa. Gedung pencakar langit Burj of Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia pada abad 20. Gedung ini memiliki tinggi 828 meter dengan jumlah lantai sebanyak 160 lantai. Jumlah tersebut adalah jumlah terbanyak di dunia. Tinggi 828 meter bisa disamakan dengan tujuh kali tinggi Gedung Monas Jakarta.

Ada banyak perkantoran, apartemen mewah, restoran dan hotel yang berada di gedung Burj of Khalifa. Dahulunya, menara ini bernama Burj of Dubai yang kemudian direnovasi oleh Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahayan. Desainer Giorgio Armani dipercaya sebagai kepala tim desain. Biaya yang dihabiskan dalam pembangunan menara Khalifa ini adalah sekitar 15 trilyun rupiah.

alt

Diresmikan pada 4 Januari 2010. Salah satu fitur terhebat dari Burj of Khalifa adalah fitur lift angkutnya. Lift Burj Of Khalifa memiliki lift dengan kecepatan 60 km/jam. Dengan kecepatan  itu gedung ini hanya butuh waktu 50 detik saat meluncur bawah ke atas.

Total biaya untuk proyek Burj of Khalifa adalah sekitar US $ 1,5 miliar. Arsitektur menara dan rekayasa yang dilakukan oleh Skidmore, Owings, dan Merrill Chicago. Adrian Smith, yang bekerja dengan Skidmore, Owings and Merrill sampai dengan tahun 2006, adalah arsitek kepala, dan Bill Baker adalah insinyur struktur kepala untuk proyek ini.

Add comment


Security code
Refresh