CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Palais Garnier, Monumen Opera di Kota Paris

Fasade Palais Garnier di malam hari

 

Interior ruang foyer Palais Garnier, Paris.

 

Palais Garnier atau Gedung Opera Garnier adalah bangunan besar dengan pentas yang luas yang dapat menampung 450 seniman. Tersedia 2.200 tempat duduk bagi penonton untuk menikmati pertunjukan. Ini adalah gedung yang penuh hiasan yang kaya dengan dekorasi dengan garis-garis, garis tegak serta sosok bersayap di antara patung-patung serta hiasan lain.

Kekayaan hiasan juga terdapat di bagian dalam dengan beludru, daun-daun emas, peri serta anak-anak kecil. Pusat auditorium yang berhiasakan tempat lampu-lampu lilin beratnya lebih dari enam ton, dan langit-langitnya dilukisi oleh Chagall pada tahun 1964.

Tampilan tangga simetris Palais Garnier, Paris

 

Tangga sirkulasi pengunjung antara foyer ke ruang pertunjukan di Palais Garnier, Paris

 

Di bangun antara tahun 1862 dan 1875, dirancang oleh arsitek Charles Garnier. Beliau dapat dikatakan tak dikenal walaupun pernah memenangkan hadiah lomba di Roma tahun 1848. Ketika pembangunannya dimulai segera ditunda setelah diketahui adanya danau serta mata air di bawah tanah. Walaupun masalahnya dapat diatasi,danau tersebut tetap ada dan terletak di bawah ruang bawah tanah bangunan tersebut.

Interior ruang aula pertunjukan Palais Garnier, Paris

 

Pandangan ke arah panggung pertunjukan Palais Garnier, Paris

 

 

Add comment


Security code
Refresh