CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Arsitektur Menarik Mencuri Perhatian

Ada banyak bangunan dengan desain unik yang memberi kesan mencuri perhatian. Diantaranya yaitu pada beberapa contoh artikel berikut. Lihat yuk !!!

 

Stone House, Portugal

Seperti kebanyakan rumah lain, rumah batu ini terdiri dari atap, jendela, pintu, dan cerobong asap.Fake atau asli, tapi keliatannya seperti campuran dari berbagai material. Kesan pertama, menakutkan tapi sepertinya bakal jadi tren modern stone-age family yang tahan terhadap berbagai cuaca.

 

UFO House, Taiwan

Dikenal sebagai “puing masa depan” atau rumah ufo (karena dari bentuknya). Dibangun pada tahun 1978 di negara Taiwan. Sejatinya tempat ini ditujukan sebagai resort bagi personel militer US yang ditempatkan di Asia Timur. Namun akibat bangkrut dan tidak adanya investor (serta angka kematian pekerja sewaktu membangun komplek ini menyebabkan terbengkalai tak terurus sejak tahun 1980 sampai sekarang.

 

Manchester Civil Justice Centre, Inggris

Gedung Pengadilan Corker Marshall ini dirancang oleh arsitek Australia Denton dan di tasbihkan sebagai gedung dengan dinding kaca terbesar di Eropa dengan luas kaca 11.000 m2. Tim desain yang sama saat ini sedang dalam pembicaraan untuk membuat sebuah gedung pengadilan lain di dekat Birmingham.

 

Dar Al Hajar, Yemen

Istana ini, Dar Al Hajar tampil menonjol dengan formasi batu di atas sebuah lembah di Wadi Dhahr. Dibangun pada tahun 1930-an oleh penguasa Imam Yahya. Awalnya dibangun sebagai tempat tinggal musim panas. Bangunan luar biasa ini dengan interiornya yang menarik sekarang terbuka bagi wisatawan.

Add comment


Security code
Refresh