CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Dengan Gaya Unik Mencuri Perhatian

Saat ini, banyak arsitek yang tertantang untuk melahirkan karya-karya yang unik. Hal tersebut dapat dilhat dari banyaknya gedung-gedung atau bangunan yang memiliki desain unik.

Misalnya saja dari beberapa contoh berikut ini:

 

Dar Al Hajar, Yemen

Istana ini, Dar Al Hajar tampil menonjol dengan formasi batu di atas sebuah lembah di Wadi Dhahr. Dibangun pada tahun 1930-an oleh penguasa Imam Yahya.Awalnya. Awalnya dibangun sebagai tempat tinggal musim panas. Bangunan luar biasa ini dengan interiornya yang menarik sekarang terbuka bagi wisatawan.

 

The Crooked House, Himley, England

Pub di West Midlands Inggris ini terperosok ke rongga bekas pertambangan batubara di bawah-nya. Hasilnya adalah bangunan itu tenggelam ke satu sisi, menyebabkan minuman menggelinding dari meja dan pengunjung akan merasa sangat mabuk walau hanya minum beberapa gelas bir. Buttressing telah mengamankan bangunan ini sehingga tidak akan tergelincir lagi, meskipun sudah membentuk sudut 15 derajat kemiringan!

 

Atomium, Brussels

The Atomium adalah sebuah monumen yang dibangun untuk Expo '58, pada tahun 1958 di Brussels World's Fair. Dirancang oleh Andrà Waterkeyn, bangunan setinggi 102 meter (335-kaki) tinggi, dengan sembilan bola baja yang tersambung sehingga membentuk bentuk sel kristal besi yang diperbesar 165 miliar kali.

 

Add comment


Security code
Refresh