CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Gua Unik Dan Bernilai Sejarah Di Dunia

Ada beberapa gua yang memiliki nilai sejarah di dunia. Gua apa saja? Anda bisa lihat tiga diantaranya di bawah ini:

 

Al-Hijr, Saudi Arabia

Di antara situs paling terkenal Arab Saudi arsitektur adalah Al Hijr, juga dikenal sebagai Madain Saleh. Bagian depan tempat tinggal di Al Hijr telah diukir di gunung batu pasir kadang-kadang di milenium kedua SM. Al Hijr yang secara harfiah berarti 'tempat berbatu' diyakini telah dihuni oleh Nabataeans dan Tsamud. Situs ini merupakan  sumur air, makam monumental awet, prasasti dan gambar gua.

 

Rock-Hewn Churches of Lalibela, Ethiopia

Struktur paling menakjubkan adalah gereja-gereja Lalibela, Ethiopia yang diukir dari batu. 11 gereja batu dipahat  dimana masing-masing bangunan telah diukir dari satu blok granit dengan atap yang di permukaan tanah. Sejarah berawal dari abad ke-12 Raja Lalibela ditugaskan gereja-gereja dengan tujuan menciptakan Yerusalem Baru bagi mereka yang tidak bisa membuat ziarah ke kota aslinya. Setiap gereja diciptakan oleh mengukir parit lebar di keempat sisi batu dan kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Yang terbesar di antara mereka berdiri setinggi 40 meter.

 

Abu Simbel Nubian Monuments, Egypt

Empat  patung kuno Mesir Firaun Ramses II penjaga pintu Abu Simbel, sebuah candi dipotong dari tebing batu pasir di atas Sungai Nil. Ditugaskan oleh Ramses sendiri, candi menghadap ke timur sehingga dua kali setahun, sinar matahari mencapai ke dalam tempat kudus terdalam, menerangi patung Ptah, Amun-Re, Ramses II dan Re-Horakhty. Kompleks dipindahkan seluruhnya dari pengaturan aslinya pada tahun 1960 untuk menghindari banjir ketika Danau Nasser telah dibuat.

 

Add comment


Security code
Refresh