CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Baru Stadion Liverpool

Stadion terbaru Liverpool, Anfield merupakan hasil karya dari KSS Architects. Selain merombak beberapa spot, KSS juga membuat sebuah bangunan baru yang diberi nama “96th Avenue”. Bangunan ini dibuat untuk memperingati terjadinya tragedi Hillsborough pada 15 April 1989 silam.

Kejadian memilukan tersebut memakan sebanyak 96 korban jiwa. Kejadian ini juga dicatat menjadi tragedi dengan jumlah korban terbanyak sepanjang sejarah sepak bola Inggris Raya. Dengan beberapa perubahan, tentu saja pembangunan stadion baru tempat bernaungnya Steven Gerrard ini memakan banyak biaya.

Proses renovasi sendiri rencananya akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama Stadion akan menambah dua tingat dengan kapasitas 6.500 kursi di tribun Main Stand. Pembangunan ini akan dilakukan awal tahun 2015, dan diharapkan bisa selesai diakhir musm 2015/2016. Jika berjalan sesuai rencana maka stadion Anfield akan memiliki kapasitas 54.000 kursi di musim 2015/2016.

KSS Architects sendiri memang dikenal sebagai kontraktor yang sudah berpengalaman dalam menangani berbagai proyek besar. Karya besarnya di antaranya adalah Stamford Bridge milik klub sepakbola Chelsea.

KSS melakukan beberapa perubahan pada spot tertentu. Selain menambah kapasitas tempat duduk di stan utama, KSS juga menambah kapasitas tempat duduk di stan kedua. Penambahannya ini adalah sebanyak 4.825 kursi.  

Add comment


Security code
Refresh