CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Stadion Dengan Arsitektur Unik

 Untuk membangun tentu harus memperhatikan konstruksi, desain, biaya hingga lokasinya. Banyak kita jumpai stadion yang dibuat dengan desain menarik. Ada juga stadion yang dibangun dengan cara yang unik misalnya saja Osaka stadium dan Braga Stadium.

 

Osaka Stadium, Japan

Stadion Osaka sebelumnya markas mantan tim bisbol Nankai Hawks. Stadion ini terletak di pusat Kota Osaka, dengan kapasitas 31.379 kursi. Pada tahun 1988, perusahaan pemilik Hawks 'dijual tim untuk Daiei Group dan pindah ke Kota Fukuoka. Osaka stadion ditinggalkan dan segera dikonversi menjadi perumahan. Stadion ini dihancurkan pada tahun 1998 dan pusat perbelanjaan dibangun pada lokasi tersebut.

 

Braga Stadium, Portugal

Salah satu yang paling mahal dan stadion paling aneh di Portugal. Stadion ini dibangun di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain stadion ini terinspirasi suku Inca kuno Amerika Selatan. Proses pemindahan batu besar, menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro.lebih besar dari biaya sepuluh stadion yang baru dibangun untuk kejuaraan sepak bola Eropa pada tahun 2004. Stadion ini sering dianggap sebagai salah satu stadion yang paling asli dan indah di dunia.

 

Add comment


Security code
Refresh