CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bandara dengan desain mewah nan unik

Bandara dengan desain yang indah mampu menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, tak jarang kita lihat di beberapa negara yang membangun bandara dengan tampilan megah, mewah, dan unik. Misalnya saja pada 2 bandara berikut ini:

 

Bandara Sondika, Bilbao Spanyol

Didesain oleh Santiago Calatrava, bandara ini dibangun pada tahun 2000 dan memiliki julukan La Paloma (mungkin bentuknya terinspirasi burung merpati). Dengan langit-langit tinggi dan terbuka menatap awan membuatnya begitu lekat dengan alam. Area parkir bandara ini dibangun di lereng bukit hijau yang membuatnya tampak lebih cantik.

Bagian perut “burung merpati” ini tak kalah menarik. Dari mulai mezanin hingga bagian lainnya bisa menjadi inspirasi foto atau mungkin puisi yang romantik.

 

Bandara Internasional Denver, Amerika Utara

Bandara ini dikagumi karena bentuk atap yang unik. Didesain oleh Denver dengan Curtis Fentress, mereka hanya memiliki 3 minggu untuk membuat konsepnya. Bandara ini memiliki atap yang dilapisi kain raksasa berbahan Teflon yang membuat bandara Denver tampak seperti pedesaan raksasa berwarna putih yang mengingatkan kita kepada tepees, kemah-kemah indian.

Hal terindah saat datang ke bandara ini adalah penumpang akan disambut oleh salah satu karya terindah buatan manusia dengan siluet pegunungan batu dan sinar bulan yang sangat cantik di malam hari.

 

Add comment


Security code
Refresh