CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Desain Bangunan Yang Menyerupai UFO

 

Desain unik dengan gaya yang futuristik dan beragam kini banyak kita jumpai. Ya, gaya bangunan tersebut banyak diterapkan pada arsitektur modern saat ini. Salah satunya adalah bangunan unik yang menyerupai UFO berikut ini:

 

Evoluon - Eindhoven, Belanda

Evoluon adalah pusat konferensi dan sebelumnya museum sains didirikan oleh perusahaan elektronik dan listrik Philips di Eindhoven, Belanda, pada tahun 1966. Sejak konstruksi, telah menjadi landmark dan simbol untuk kota. Bangunan ini unik karena desain yang sangat futuristik, mirip piring terbang mendarat. Dirancang oleh arsitek Louis Christiaan Kalff.

 

Universum Science Center - Bremen, Jerman

Pusat Ilmu Pengetahuan Universum, Bremen, dibuka pada bulan September 2000 di dekat University of Bremen, Jerman. Meliputi lebih dari 4.000 m persegi, bangunan ini berisi pameran yang berkaitan dengan salah satu dari tiga topic, yaitu manusia, bumi dan kosmos. Bangunan science center, dengan skala stainless steel 40.000, menyerupai campuran antara ikan paus dan kerang. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Bremen Thomas Klumpp.

 

Circus - Astana, Kazakhstan

Bangunan mirip UFO raksasa ini terletak di pusat kota yang merupakan sebuah bangunan tempat Sirkus, dirancang dalam bentuk yang tidak biasa. Fantastis, gaya modern Astana dan menyatu sempurna ke dalam arsitektur kota. Bangunan ini disatukan dengan kompleks hotel, tempat administrasi, arena dan bangunan lainnya terkait sirkus.

 

Add comment


Security code
Refresh