CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampil Beda Dengan Desain Rumah Yang Unik

Seiring perkambangannya, saat ini banyak sekali kita jumpai rumah-rumah dengan gaya yang unik. Hal tersebut tentunya mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu, rumah yang unik dan tampil beda bisa juga menjadi penanda atau ciri khas tersendiri sehingga mudah dikenali.

Berikut adalah beberapa contoh desain rumah yang dibuat dengan desain unik:

 

Shoe House, Afrika Selatan

Rumah sepatu yang berlokasi di Mpumalanga, Afrika Selatan ini dibangun oleh seorang seniman dan pengusaha, Ron Van Zyl, yang pada awalnya dibangun untuk istri tercintanya pada tahun 1990. Sekarang bangunan ini menjadi bagian dari komplek wisata di Afrika Selatan yang termasuk didalamya adalah restoran, delapan kamar guest house dan dilengkapi dengan kolam renang dan taman.

 

Sakasa Restaurant, Jepang

Sakasa Restaurant adalah sebuah bangunan warna pink dan putih dengan desain yang cute, namun seolah terjungkir ke tanah. Anda bisa menemui bangunan mungil ini di kota Matsumoto, Prefektur Nagano.

Sebagaimana bentuk di luarnya, isi bangunan di dalamnya juga terbalik. Bahkan hingga daftar menu makanannya disajikan dengan tulisan yang terbalik. Wah, siap-siap bawa cermin nih ke sana agar tidak kesusahan saat akan memesan makanan.

 

Cubic house ( Rumah kubik ) Belanda

Rumah kubik adalah kawasan perumahan inovatif yang dibangun di Rotterdam dan Helmond di Belanda. Dirancang oleh arsitek Piet Blom berdasarkan konsep “living as urban roof” yaitu yang disesuaikan dengan kondisi perkotaan yang padat.

 

 

Add comment


Security code
Refresh