CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Teatro Alla Scala, Milan, Italia

Teatro Alla Scala di Milan, Italia, merupakan gedung opera yang diresmikan tanggal 3 Agustus 1778. Gedung ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya seniman besar dunia. Seperti halnya Bolshoi Theatre, Auditorium La Scala berkapasitas 3000 penonton. Ribuan kursi ditampung dalam 678 bilik.

Musim pertunjukan dibuka saat musim dingin, tepatnya pada tanggal 7 Desember, bersamaan dengan hari St. Ambrose. Pengaturan tersebut dimaksudkan untuk menghormati St. Ambrose sebagai santo pelindung kota Milan. Gedung dengan arsitektur bergaya neoklasik ini mengalami pemugaran besar-besaran sejak tahun 2002 sampai tahun 2004. Selain auditorium, di dalamnya juga terdapat Museo alla Scala atau Museum Teater La Scala.

Museum tersebut menyimpan koleksi lukisan, patung, kostum-kostum serta dokumen yang berhubungan dengan opera yang pernah dipentaskan di sana.La Scala juga memiliki Accademia d’Arti e Mestieri dello Spettacolo (Academy for the Performing Arts). Tujuannya adalah melatih generasi baru musikus muda, staf teknis, dan penari (di Scuola di Ballo del Teatro alla Scala, salah satu divisi Akademi ini).

 

 

Add comment


Security code
Refresh