CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Gedung Teater Berdesain Megah

Seiring perkembangan dunia arsitektur, saat ini banyak dijumpai gedung-gedung dengan desain unik dan megah. Salah satunya adalah gedung teater yang berdesain mewah dan memberi kesan yang menarik bagi siapa saja yang melihatnya atau berada di dalamnya.

Berikut adalah gedung teater yang memiliki desain megah:

 

Elgin and Winter Garden Theater, Kanada

Elgin and Winter Garden Theater di 189 Yonge St Toronto sesungguhnya adalah 2 buah teater yang digabung menjadi satu. Tujuan penggabungan ini adalah untuk menciptakan kesan double dek teater. Yang menarik dari teater ini adalah desain interiornya. Wisatawan yang datang bisa melihat ada banyak hiasan seolah malaikat yang menari di langit-langit atap. Belum lagi pohon dan patung bercat emas. Semua memberi kesan mewah.

 

Shakespeare's Globe theater, Inggris

Gedung ini awalnya dibangun pada tahun 1599, tapi terbakar pada tahun 1613. Baru kemudian pada tahun 1997, replika bangunannya yang sangat mirip dibuat tak jauh dari lokasi asli. Sampai saat ini, gedung Shakespeare's Globe versi replika masih berdiri tegak di 21 New Globe Walk, Bankside, London. Ada 857 kursi mengisi bangunan.

Kini, gedung teater ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Meski begitu, fitur yang masih mirip dengan bangunan lama dipertahankan. Fitur tersebut adalah atap jerami yang memang ada di gedung lama.

 

Add comment


Security code
Refresh