CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gedung Perpustakaan Dengan Desain Yang Unik

Untuk meningkatkan minat baca, saat ini banyak gedugn perpustakaan yang dibuat dengan desain arsitektur yang unik. Contohnya beberapa gedung perpustakaan berikut ini yang memiliki kesan menarik dan membuat betah siapa saja yang berada di dalamnya.

 

New York Public Library, New York

Perpustakaan Umum New York merupakan salah satu bangunan ikon NYC. Dibangun di atas lokasi Waduk Croton tua, perpustakaan publik pertama New York dibuka pada tahun 1911. Bangunan ini dibangun dengan menggunakan 530.000 meter kubik marmer. Menurut situs resminya, perpustakaan ini berisi 15 juta buku, termasuk manuskrip dari 1.200 bahasa dan dialek, lebih dari 350 karya katalog oleh George Sand dan salinan paling awal dari Nican Mopohua.

 

Salt Lake City Public Library

Dirancang oleh arsitek Moshe Safdie, perpustakaan Salt Lake City  dibuka pada tahun 2003. Bangunan enam lantai ini memiliki sebuah auditorium dengan 300 kursi dan area membaca multi-level. Cahaya alami terpancar dari segala arah gedung. Perpustakaan tersebut menampung lebih dari 500.000 buku dan barang-barang lainnya.

 

Geisel Library, University of California, San Diego

Dirancang pada tahun 1960 oleh William Pereira, University of California memiliki gedung perpustakaan geometris yang bernama Geisel library  untuk menghormati Audrey dan Theodor Geisel (dikenal sebagai Dr Seuss) pada tahun 1995. Perpustakaan tersebut mempunyai lebih dari setengah juta item, termasuk buku, majalah dengan berbagai alat referensi dan sumber daya digital seperti ARTstor (gambar) dan Database Tercatat American Music (streaming audio).

 

Add comment


Security code
Refresh