CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Museum Louvre Salah Satu Museum Terkenal Di Dunia

Kota romantis Paris punya bangunan musueum paling indah bernama Louvre Museum. Ikon dari museum ini adalah piramida kaca cantik dan berkilau di bagian halaman. Wisatawan dapat melihat koleksi karya seni yang dikumpulkan sejak zaman pra sejarah di kota itu.

Bangunan museum ini dulunya merupakan benteng pertahanan yang dibangun pada abad ke-12. Museum Louvre menyatu dengan Istana Louvre yang berada di Rive Droite Seine, Paris, Perancis. Museum Louvre (Musée du Louvre) dimulai pada tahun 1981 dan berada di jantung Kota Paris, Perancis, tepatnya di antara Sungai Seine dan Rue de Rivoli.

Museum inimemiliki luas 60 ribu meter persegi ini danmemiliki sekitar 35.000 koleksi seni. Rata-rata pertahun, museum ini dikunjungi oleh 8,5 juta orang dari berbagai negara.Salah satu keunikan dari museum ini terletak pada pintu masuk. Yaitu sebuah bangunan berbentuk piramida kaca yang memiliki sisi sepanjang 35 meter dan ketinggian puncak piramida 20,6 meter.

Museum ini adalah salah satu museum terbesar dan paling terkenal di duniayang memiliki banyak daya tarik, selain karena menyimpan koleksi seni kelas dunia, juga dipakai untuk syuting film (salah satunya The Da Vinci Code).

 

 

Add comment


Security code
Refresh