CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Alat Kontruksi Gedung Kingdom Tower Dengan Teknologi Yang Canggih

Kingdom Tower merupakan mega proyek milik Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud. Berlokasi di sepanjang Laut Merah di sisi utara Jeddah. Dan pembangunan Kingdom Tower ini menargetkan akan menyelesaikan 10 lantai pertama hingga akhir 2014.

Luas gedung ini sekitar 530 ribu meter per segi dan terdiri atas 200 lantai.Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan penggagas pembangunan gedung ini mempercayakan konstruksi, metode, material hingga mesin derek gedung ini pada perusahaan asal Jerman, Liebherr & WOLFKRAN. Sebuah alat derek yang disebut crane dipasang untuk membantu mempercepat pembangunan gedung pencakar langit ini.

Crane berguna untuk alat pendaki bagi para pekerja nantinya. Crane keluaran Jerman ini merupakan tipe 357 HC-L. Berjumlah sebanyak enam buah, crane ini dapat mengangkat hingga 18 ton beban dengan kecepatan 44 meter per menit, dengan ketinggian sejajar di bawah menara.Dan dilengkapi dengan teknologi yang super canggih dan super kuat.

Crane ini juga dirancang untuk tahan di segala cuaca, khususnya angin kencang yang di ketinggian di mana crane harus beroperasi. Bahkan, untuk mengoperasikan crane ini, sang operator harus memiliki sertifikat khusus dan harus sangat berpengalaman.

 

 

Add comment


Security code
Refresh