CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gedung Sekolah di Luar Negeri Dengan Desain Unik

Gedung sekolah yang unik tentu akan memberi kesan yang menyenangkan. Hal tersebut seperti pada dua bangunan sekolah berikut ini:

 

  • Mode Gakuen Spiral Towers, Jepang

 

Gakuen Spiral Towers adalah gedung kampus yang berada di kota Nagoya, Jepang dengan bentuk spiral dan dibuat oleh Nikken Sekkei. Gedung yang terdiri dari 36 lantai dengan tinggi sekitar 170 m ini merupakan kampus untuk 3 jurusan disana yaitu fashion design, komputer serta kedokteran. Teknologi ramah lingkungan yang diterapkan pada gedung ini adalah penggunaan kaca jendela sistem Double-Glazed Air Flow yang bertujuan untuk menyerap panas yang masuk ke dalam gedung serta penggunaan ventilasi udara secara alami. Teknologi ini digunakan untuk mengurangi pemakaian AC di dalam ruangan.

 

  • Nanyang University, Singapore

 

Atap hijau yang paling menakjubkan di dunia adalah di Sekolah Seni, Desain, dan Media di Nanyang Technological University di Singapura. Dinding kaca yang ada memungkinkan banyak cahaya alami untuk menerangi interior dan atap berumput digunakan sebagai ruang pertemuan bagi siswa. Atap hijau berumput ini juga melindungi bangunan, mendinginkan udara sekitar, dan menadah air hujan untuk irigasi tumbuhan di sekitarnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh