CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kunsthaus Graz dan Eden Project Karya Arsitektur Unik

Kunsthaus Graz, Austria

 

Kunsthaus Grazer atau Museum Seni Graz dibangun sebagai bagian dari IbuKota perayaan Kebudayaan pada tahun 2003 di Eropa dan sejak itu menjadi landmark arsitektur di Graz, Austria. Program pameran mengkhususkan dalam seni kontemporer dari empat dekade terakhir.

Bentuknya tidak biasa berbeda secara bebas dari konteks pameran konvensional, banyak yang mempertahankan tradisi modernis Cube Putih. Tim arsitek menggunakan idiom gaya yang inovatif, yang dikenal sebagai arsitektur gumpalan dalam suasana sejarah Murvorstadt. Dengan demikian, bangunan raksasa ini disebut Friendly Alien oleh pembuatnya Peter Cook dan Colin Fournier.

 

 

Eden Project, United Kingdom

 

 

Proyek Eden adalah daya tarik pengunjung di Cornwall, Inggris. Di dalam bioma buatan adalah tanaman yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Proyek ini terletak di area reklamasi Kaolinite, terletak 1,25 mil (2 kilometer) dari kota St Blazey dan 5 kilometer (3 mil) dari kota besar St Austell, Cornwall.

Kompleks ini didominasi oleh dua ruangan besar yang terdiri dari kubah sebagai rumah ribuan spesies tanaman dan masing-masing ruangan mengemulasi bioma alami. Kubah terdiri dari ratusan heksagonal dan pentagonal, meningkat, sel plastik yang didukung oleh rangka baja. Kubah pertama mengemulasikan lingkungan tropis dan yang kedua lingkungan Mediterania.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh