CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gedung Sekolah Dengan Desain Unik

Gedung sekolah atau kampus yang didesain unik tentu dong akan memberi kesan yang menyenangkan. Suasana nyaman yang tercipta akan membuat mahasiswa dan pelajar merasa lebih betah dan bersemangat. Di bawah ini ada beberapa inspirasi kantin kampus yang menarik dan menyenangkan:

Seperti pada gedung sekolah dan kampus berikut: 

 

Arcadia University Grey Towers Castle

 

 

Berbeda dengan banyak desain sekolah pada umumnya, desain yang ditampilkan gedung iniadalah desain unik milik Grey Towers Castle of Arcadia University di Glenside, Pennsylvania. Kastil ini dibangun pada tahun 1893 sebagai harta milik William Welsh Harrison, dan kemudian diakuisisi oleh universitas pada tahun 1929. Kastil ini dikabarkan memiliki bagian-bagian rahasia dibalik perapian serta serangkaian terowongan bawah tanah yang dibangun untuk menghubungkan rumah utama dengan kandang dan bangunan lain. Namun karena sekarang fungsinya sebagai universitas, kastil ini berisi berbagai kantor, termasuk ruangan rektorat, serta asrama siswa.

 

Orestad High School, Copenhagen

 

 

Orestad College, di Denmark, menjadi satu-satunya bangunan sekolah termewah dengan berbagai fasilitas kelas satu. Sekolah ini dirancang senyaman mungkin untuk para siswa dengan begitu mereka bisa menghasilkan prestasi maksimal. Kalangan akademisi Denmark percaya bahwa sinar matahari dapat membangkitkan semangat belajar para siswa. Karenanya, bangunan sekolah dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan masuknya sinar matahari sebagai sumber penerangan. 

 

 

TK Wolfartsweier, Jerman

 

 

Anak-anak yang pergi ke TK Wolfartsweier di Karlsruhe, Jerman, pasti akan sangat bersemangat menuju sekolah mereka. Diciptakan oleh seniman Tomi Ungerer dan d’Ayla-Suzan Yöndel, TK unik ini dirancang agar anak-anak seolah-olah tertelan oleh kucing saat memasuki sekolah mereka. Perut bangunan ini berfungsi sebagai ruang kelas, ruang makan dan dapur. Sedangkan kedua cakar sebagai area bermain. Mata adalah jendela ruang utama, yang terletak di lantai dua, sedangkan rumput di atas atap disamakan dengan bulu kucing. Dengan menggunakan anatomi kucing sebagai cetak biru, bangunan ini mampu membuat penggunaan ruang secara penuh, memberikan anak-anak pengalaman yang menyenangkan di sekolah.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh